legenda hidup yang tinggal legenda

Udah 4 bulan gw gak absen kantor… alhamdulillah… mesin itu masih mengingat gw… nama gw masih ada di kantor ini… hehehe…

Hari pertama gw ngantor –lagi- di kantor pusat…

Dan…

Partner kerja gw si Bang Hellboy gak masuk karna sakit… huaaaah…

Gw curiganya si dia gak masuk karna gw…

Belom lagi…

Si Retnos –rekan makan gw yang absurd itu- juga ternyata tergeletak parah di rumah… sakit juga…

Dua hari lalu sih sempet liat sekilas… mukanya dah ditutupin kain kafan… bwee… ngeri juga sih…

Bodi Retnos itu kan lumayan sehat (baca: gede bener…) -dan seksi… sebelom dia ngagampar gw pas sembuh nanti- terus mukanya ditutupin masker warna ijo… dengan gumpalan jilbab warna hitam…

So menyeramkan…

Ah..

Sebenernya agak takjub juga sih makhluk makhluk itu bisa ampe tepar…

Ternyata mereka dah ber-habit layaknya manusia kebanyakan…

Sama takjubnya ketika denger Michael Jackson dah meninggal dunia…

Aaaaww…

Ngeri gw…

Gw pikir alien gak akan bisa mati…

Ternyatah oh ternyatah…

Kalo buat gw pribadi sebagai makhluk yang masih menyembah matahari dan pohon pohon besar…

Kematian Jacko merupakan salah satu isyarat bahwa kiamat sudah dekat… -plaaak-

Lagian…

Mendadak sekali yak…

Gw ampe takjub tak percaya dan mata gw berkaca kaca mendengarnya…

Yah..

Semoga damai disisinya ya pak…

Amin…

Tapi kebayang gak sih…

Pas Jacko meninggal kemaren… semua radio lagi pada tribute buat dia…

Haduh…

Malam malam indah gw sebelom tidur… dibayang bayangi ma muka Michael Jackson

Sungguh pengalaman liar mencengkram… -begidik ngeri-

Nah efeknya…

Besok paginya… niat bener gw nyari lagu lagunya mas Jacko ini…

Abisnya emang enak enak sih…

Paling berkesan sepanjang dia idup si lagunya Billie Jean

ama Earth Song… (yang gw baru tahu judulnya gara gara di sms Djeung Lett)… pantes gw googling pake kata kunci “auuwoooo song” gak nemu nemu… malah nampol kesitusnya orang jual dvd bokep… hhh…

dan setelah sukses gw mendownload gambar gambar dvd bokep lagu lagu Jacko gw baru agak mulai yakin kalo dia tuh sebenernya dah sangat mirip manusia… ah… gw sedikit menyesali tuduhan gw selama ini ke dia bahwa dia adalah contoh nyata terbuktinya ada kehidupan lain di Galaksi Bima Sakti selain di planet Bumi

Jadi inget ama dongeng yang diceritakan kawan gw:

Jadi dahulu kala ada seekor Anak Tupai bertanya pada Bapak Tupai

“Papah… papah… sebenernya Tuhan itu ada gak sih, Pah?” tanya si Anak Tupai dengan polos… Bapak Tupai yang lumayan bijak saat itu berkata dengan lembut pada anaknya… “Ada Nak! Tuhan itu ada…!”

Si Anak Tupai yang lumayan cerdas sekali lagi bertanya pada Bapak Tupai… “Hmm… Tapi… Tuhan itu sebenernya Cewek ato Cowok sih, Pah?”…

Bapak Tupai yang saat itu sambil tersenyum –mikir- dengan bijak berkata… “Tuhan itu keduanya anakku! Bisa Cewek… Bisa juga Cowok…!”…

Anak Tupai yang tidak puas dengan jawaban Bapak nya kembali bertanya… “Jadi… sebenernya Tuhan itu hitam atau putih sih, Pah? Akyu jadih bingyung…”

Bapak Tupai hanya bisa menghela napas tapi tetap tersenyum sambil bilang ke anaknya tersayang… “Keduanya anakku… Tuhan bisa hitam dan juga putih…!”

Anak Tupai itu memeluk tubuh Bapaknya… dan tersenyum puas…

Bapak Tupai yang lega mengecup kening anaknya dan sambil tersenyum menatap mata anaknya sambil bertanya pelan penuh kemesraan… “Jadi… Adek dah ngerti kan kalau Tuhan itu ada…? Kita hanya perlu meyakininya Nak…!!!”

“Iyah, Pah…! Aku sudah mengerti kok… Tuhan itu ternyata Michael Jackson toh…?”

(#_#)

Yah…

Mas Jacko… gw ikut sedih meski di akhir akhir penghujung hidupnya dia sering jadi cameo dimana mana… video klipnya eminem lah… di pilem scary movie lah… dan beberapa adegan bernasib tragis lainnya… tapi gw tetep memuja Anda pak…

Moga tenang di alamnya ya…!

Met pulang kampung… Loph yu always…

Bisa jadi emang Bumi terlalu kejam untukmu…

Oiye…

Ada satu cerita jayuz dari Indra Bekti yang gw inget tentang mas Jacko

Jadi waktu itu kan Jacko mo konser di Indonesia… nah… sampe di Bandara Soekarno Hatta dia dijemput ama Sukimin sopir Limo yang dah ditugasin ngejemput dia… Nah… pas lewat tol kan macet banget tuh… Dan Jacko yang dah gak sabar ma macet waktu itu bilang ke Sukimin… “Awww… -dengan teriakan khasnya-… Kamyu Syukhimins… Apha kyamu thak bhisya menyethir…? Inhi kenyapah dari thadi cyuma berhenthi dan gak gyerak gyerak mobilnyah… –pake gaya Cinta Laura-…? Syinih… byiar akyu ajah yang nyietir…”

Sukimin yang agak nervous karna baru pertama kali bawa artis terkenal cuma bisa nurut dan ngebiarin Jacko ambil alih kemudi… dan mulailah dia ambil bahu tol dan langsung ngebut begitu saja melakukan manuver manuver berbahaya… sampai panggung jalannannya ini mengundang polisi untuk ngeburu dia…

Dikejer bunyi sirine… si Jacko mulai menggila… dan makin ngebut… tapi karna jalanan di Indonesia banyak yang rusak dan Jacko gak biasa dengan jalanan berlubang… akhirnya tertangkaplah dia ama polisi Indonesia…

Limo yang dikendarai ama Jacko akhirnya menepi juga… Sang Polisi mengetuk pintu Limo dan mulai mengeluarkan surat tilang… sambil pasang muka sangar…

Kaca mobil pun terbuka… dan muncul muka Jacko yang udah ditutupin sapu tangan karna gak cocok ama udara Jakarta nan panash ini… “Awww… -jacko memulai percakapan- Adhuh… Mr. Polisi… apakah Ai mebwuat kyeshalahans… -masih pake gaya Cinta Laura-…?”

Polisi itu langsung kaget karna dia baru tahu kalo yang dia ajak ngomong tuh ternyata Jacko… langsunglah dia telpon atasannya… “Siap pak… Saya sedang mau mencoba menilang seseorang yang ngebut dijalan…! Tapi saya agak deg degan menilangnya… Karena dia adalah orang penting pak!”

Atasan polisi di ujung telpon berteriak lebih keras lagi… “Heh… kamu… emang seberapa penting dia?”

Polisi itu dengan pasrah akhirnya bilang ke atasannya…”Aduh pak… maap… saya sih belom tahu siapa orang penting di dalamnya… tapi sopir nya aja tuh Michael Jackson paaak…!”

-plaaak-

(#_#) sungguh cerita yang sukar dimengerti bukan…?

Sudahlah…

Mengawali hari dengan menggunjingkan legenda yang dah meninggal sungguhlah tidak baik…

Jadi kebayang waktu pas Mbak Aaliyah itu meninggal…

Duh… hidup gw sempet hampa rasanya… -jyaaah-

Okey… mari semangat…

Buat Retnos dan Bang Hellboy

Cepet sembuh yha…

Dan fyi,

Akhirnya Bapak Tupai itu menyeterika anaknya…

Eh… bukan sih… acara untuk menyemayamkan jenazah Jacko diundur ampe Jumat ya?

Katanya sih gara gara pada dasarnya keluarga Jacko itu menganut agama apa gitu yang gak ngebolehin hal hal duka kayak gitu dibuat pesta besar besaran…

Yasud… yang penting kenangannya tetep ada lah ya… -halah-

Jackooo… loph yu…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s