dan syawal

dan syawal… akhirnya datang…

yeaaaah…

selamat lebaraaaaaaaaaaaaannnnnnn kawanua kawanua…

syawal ini… hmmm…:

[01] pesawat delay

Mau balik kampung aja dah banyak cobaan… pas balik tanggal 18 kemaren… beeeh… soekarno-hatta dah berasa pasar ikan… gileee… rame buangeeett… padahal itu gw dari kosan dah jam 4.30 pagi… (gak pake acara sahur pula… -ugh-) nyampe bandara masi pagi buta… dan itu… yailaah… PENUH!!!

Ini gara gara kemaren ditelpon mbak mbak dari pesawat itu –yang-tak-perlu-disebut-namanya– (nama pesawatnya ya… bukan nama mbaknya… dung…dung) yang bilang kalo gak check-in di atas jam setengah enam… bakal dipindah pesawatnya ke jam 4 sore… WTF…!!! Keji sekali mereka ngubah jadwal seenaknya.. siaul… yaaah… namanya juga konsumen… hhh… yasudlah… demi ketemu emak lebih cepat beberapa jam… gw relain gak sahur… -good booy… good boooy…-

Daaaan… pesawat delaaay…

Taraaaa… -what a day…- hhh… gapapah… untung pas puasa… jadi musti sabar… lagian ketemu Mas Sigit juga diruang tunggu keberangkatan… jadi gak garing garing amat… -ada yang bisa diliat pula… ghe ghe ghe… sambil noleh ke Dita ama Mas Sigit dengan pandangan penuh arti…-

Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng

Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng

[02] abah gak pulang

Huaaa….

Sedih bener yap… Abah gw gak dapet cuti pas lebaran ini… haduuh… dia sedang berjuang di Bontang, Kalimantan, cari sesuap nasi…

Baik baik disana ya Bah…! Yang penting kiriman uangnya dari Bontang sampai dengan selamat untuk keluarga tercinta di Malang… jiyaaah… *minta dilempar kemenyan*

I Love You Dad…!!!

Fullll…!!!

[03] sholat ied yang kacau

Biasanya tiap tahun abah gw yang pasti jadi alarm paling kejam di rumah ini… lengkingan teriakannya tuh dah mirip mutan-x…

kalo gak bangun… kuping bisa berdarah terus yang denger langsung sakit ayan… nah… kemaren itu dia kan gak ada… jadinya kebo kebo dirumah ini tuh ngebantal aja dengan biadab…

Jam 6 baru keluar rumah… untung mesjidnya deket… jadi ngesot bentar dah nyampe… wew… injury time pula… sa’i… huaaaa… lari lari kecil… dah mau mulai sholatnya… apes ya apes.. dapet pelataran masjid…

Daaannn…

HUJAN…!!!! Yeaaaahhh…

Tik.. tikk… tikkk… bunyi hujaan diatas genting…

Dan… kabuuuooorrrr… huahahahaha…

Teronggok gw diteras depan rumah pak Haji… bikin ceramah sendiri ama orang orang yang bernasib sama… what a day… sungguh kusyuk lsholat ied tahun ini… -khee…

[04] sungkem dengan sisa yang ada

Weww… kami masih pake tradisi jawa buat yang ini…

Meski Abah gw terdampar di pulau lain… sungkemannya masih khidmat… uhuhuhu… Miss yu so bad, Dad…!!!

ini karna diphoto aja.. jadi sungkemnya pake tangan.... biasanya sih pake kaki... hueheheh

ini karna diphoto aja.. jadi sungkemnya pake tangan.... biasanya sih pake kaki... hueheheh

[05] makaaaaaannnn

Setelah berpuasa satu bulan lamanya… dubiduu biduum… -ada backsound Bimbo… dengan suasana haru-

Akhirnyaaa….

Makaaannn…!!! Gilee… gw sangat cinta dengan Emak gw… cinta ama masakannya… hueehhehehe… Bund… aku cinta kamu… gak sia sia dia berpeluh ampe jam satu pagi…

-jadi telat ngebangunin kita buat sholat ied… kami maapkan… sambil menepuk bahu si Abund… huahahhaha…-

Terus… datenglah Dewi Kwan Im… -tererereeeng…- Okey… Ibu… Anaknya mau dibantuin dikutuk jadi apa?

bentuknya si emang rada rada meragukan bisa dicerna di tembolok-an... tapi... sumpah... ini nikmat buanget....!

bentuknya si emang rada rada meragukan bisa dicerna di tembolok-an... tapi... sumpah... ini nikmat buanget....!

[06] mengacaukan lebaran keluarga yang lain

Yah… gak afdol rasanya lebaran tanpa ngancurin kebahagiaan keluarga yang laen…  hahahah… ngerampok makanan –sambil berharap iba dikasih salam tempel…-

Jadi… seperti tahun tahun sebelomnya… nasib orang tua gw yang jadi anak agak terakhir terakhir… dah wajib kudu a’in musti dateng ke tempat kakak kakak-nya yang lebih tua… (T_T)

Tapi berhubung Abah gw kemaren kagak ada… jadi kemaren curang aja… gw ma kakak gw si Olany dan suaminya Mas Novel cuma dapet jatah ke Tulungagung dan sekitarnya… gak perlu ampe keluarga di Lumajang, Jember dan daerah pelosok lainnya… yeaaahhhh…

Adek gw ama Nyokap gw dapet jatah sisanya… uhuuuuiyy… -pada akhirnya mereka curang cuma jaga rumah… ugh-

[Rute 06.01] Mertua si Olany

Boro boro bisa ngerampok makanan, kesana musti bawa hantaran rantang makanan… hhhh…

[Rute 06.02] Dialog Tagalog

Pergi ke rumah Pak Etek… yeeaah… inilah satu satunya tempat keluarga besar Padang kami satu satunya di Malang… karena jaraknya deket ma rumah… jadi… kita semua utuh kesana… Serbuuu…

Satu hal yang paling gw benci kalo kemari adalah… Kalo dah ngumpul… Emak gw tuh tiba tiba berubah primitif jadi suku anak dalam… mereka berdialog dengan bahasa Tagalog yang gak pernah gw ngerti artinya apa… (kecuali bagian mereka tereak: Onde Mandeeee…!!!) –gw… dipojokan terpuruk sambil gedek gedek (ngarep angpaw)-

Gak sempet ngabadiin pake kamera… karna gilaaa… kacau kali saat itu disana… yaolohh… ponakan ponakan yang kecil kecil itu pada dateng semuaaa… arrggghhh… mereka saling cakar… saling bawa bawa golok… -(?_?)- dan masing masing sedang membuktikan seberapa handal kekuatan desibel oktaf masing masing pita suara… huaaaah… pening pokoknya pening…

“Yesterday… My Uncle comes… My Uncle, from the villages…

Bring by him… fruit fruits… vegetable vegetables… and 6 little monsters…

jhiyaaaaa…”

*ya Allah… tolong Mano… ya Allah…*

[Rute 06.02] Pulau Ngajum

Ini dah keluar malang… tempatnya dibawah kaki Gunung Kawi… jauuuh uuiiy… Apa yang nenek gw pikirkan dulu ya untuk ngebangun peradaban disini…!!!???

[Rute 06.03] Tulungagung City

Hhh… masih di hari pertama ramadhan… inilah perjalanan terakhir kami silaturahmi… lokasinya 3 jam dari Malang… -kalo ngesot bisa ampe 3 hari… kadang kalo ngesotnya diselingi kaya handstand… bisa ampe 3 minggu- uh yeaah…

Oiye… gw saranin sih ke kota ini naek motor aja… jalannya asyik lho… (menurut gw)… ada tempat peristirahatan wajib yang musti disinggahi kalo kesana…

Yaitu Bendungan Karangkates… Its… biuutifulll… kurang dari sejam dari Malang… tempatnya indah buanget… jadi… Bendungan ini tuh kayak jalan tol menuju Tulungagung gitu… perbatasan Blitar Malang… masuknya cuma 500 rupiah…!!! Yaolooh… lima ratus… masih setengah harga lebih murah daripada ke toilet umum… bahkan elu bisa pipis dengan segala macam gaya dibendungan ini…

harusnya ini juga pemandangannya indah sekali... tapi sayang... ga punya bakat motret... jadi malah landscape-nya gak dapet...! huhuhu...

harusnya ini juga pemandangannya indah sekali... tapi sayang... ga punya bakat motret... jadi malah landscape-nya gak dapet...! huhuhu...

Disini tuh banyak tukang bakso juga… kalo kata gw si… gak layak disebut bakso si… orang itu Cuma tepung digulung gulung mirip gundu… gakada rasanya… tapi tetep lah… pokoknya pas buat istirahat…!!!

Dan berita syawal tahun ini ditutup dengan….:

[07] eksperiman Lemang –tragis- diasuh bersama Ny. Agustina Marhainy

Entah… Emak gw itu kesambit jin ifrid dari mana…

-geleng geleng sambil ngucapin Astaghfirullah… keras keras dengan meratap-

Sebenernya pas lebaran itu dia curhat karna tahun ini gak bisa bikin Lemang… selaen gak sempet, gak dapet daun pisang pula buat ngebungkus… (terngiang alm. Opa bilang: “Orang Padang macam mana yang lebaran gak bikin lemang di rumahnya…!!!” –backsound-nya petir nyamber nyamber)

Daaannn… tiba tiba aja Emak gw tu dapet inspirasi wangsit akhirnya malem malem bikin lemang pake bungkus ketupat…!!! Yaolooooh…… tidaaaakkk… tahu gak sih… gw tuh ngakak waktu liat hasil akhirnya… huaaahahah… SUMPAH… gw ampe gak tega liat hasil akhir bentuk lemangnya tuh kayakmana… bopeng bopeng gak jelas gitu… mau motho tuh lemang… dah keburu trenyuh iba… ghe…ghe… -terus gw dipukul panci ama emak gw dari belakang… doeeeng…-

Dan… dengan kecerdasan Emak gw, dia berhasil menyuguhkannya lemang biadab itu dengan lebih manusiawi… ehehehe… jadilah kami berlebaran dengan Lemang… emang gak perlu diliat prosesnya… hohoho… lihat hasil akhirnya aja yhaaa… fyi, ternyata lemang-nya enak sekaliiiyyy…! Sumpah… gurih… -kecuali dibagian tape itemnya… paiit… -ditambahin ragi satu kuintal kali yak… (T_T)…-

inilah bentuk lemang biadab itu yang diolah jadi lebih manusiawi.... Emak gw yang ajaib itu... *sigh... mengelus dada terharu.

inilah bentuk lemang biadab itu yang diolah jadi lebih manusiawi.... Emak gw yang ajaib itu... *sigh... mengelus dada terharu.

Dan Syawal…

Alhamdulillah… Nikmat sekali… meski anggota keluarga gak lengkap karna Babe tercinta sedang berjuang di belahan pulau lain… tapi… hhhh… gw selalu bersyukur… masih punya keluarga yang meskipun hobi ngoleksi pankreas orang, tapi kebiadabannya selalu gw rindukan dengan sangat… amat…

Mereka adalah anugerah terbesar dalam hidup gw… dalam syawal gw… dalam tiap helaan nafas toleran kalo gw sedang berkelakuan… (T_T)…

Maapin Okit kalo banyak salah ya Bund…!!! Buat semua keluarga gw tercinta…! Sahabat sahabat terdekat…! Kawan kawan seperjuangan wahai para pencari kebahagiaan…! Semoga kita masih dipertemukan dengan ramadhan yang berikutnya…! Amin…

keluarga kecil kami: Okit Jr; Olany; Abund (sambil mo nyanyi...: Bang Thoyiib... kapan abang kan pulaaaang???); Lulud; Mas Novel

keluarga kecil kami: Okit Jr; Olany; Abund (sambil mo nyanyi...: Bang Thoyiib... kapan abang kan pulaaaang???); Lulud; Mas Novel

Akhir kata…

Taqabballahu minna wa minkum taqabbal ya karim…

Minal aidin wal faidzin…

Atas nama seorang okitya… mohon banyak maap atas perilaku perilaku nista yang pernah saya lakukan… kebiadaban yang terjadi… semoga memudar kembali fitri…

Power Rangers jualan gentong… maapin dooongg…!!!!

wawaaaiiiyy…

selamat lebaran semuanya…!!!

Okit Jr

Iklan

31 thoughts on “dan syawal

    • hehhehe….
      abisnya…
      itu menghancurkan hatiku mbok..
      khe khe khe..

      kamera itu kan dah banyak mengabadikan banyak kenangan…
      -nangis dipojokan-

      gak cocok ama suasana syawal… 🙂

  1. kit, bunda-mu awet muda apa dirimu yang tampangnya tua yaa?

    sebelum kabur, saya beserta… err… beserta siapa ya? saya beserta diri saya yang lainnya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin =D

    • jiyaaaaa……..
      ini pengaruh salah dukun mbak yoo…
      abisnya… kalo yang punya emak gw itu mahal buanget buat pasang susuk… aku masih belom mampu…. -ghe ghe ghe..

      aduh aduh aduh…

      iye ini…
      selamat lebaran mbaaaakkkk……….

      habis ini kita masih tetep saling menghina lagi ya… (loh?)

    • huahahha…
      siaul..
      gw bahkan dah punya anak tongkiiyy….!!
      hasil ngadopsi dari tetangga kuntilanak sebelah… huehehe

      iya…
      insya allah…
      akhi sedang berusaha untuk memulainya minggu esok..
      ukthi bagaimana?
      —berdehem…

      ……….tersedak beling-

  2. okiiittttttttttttttttttttttt….siniiiiiiiiiiiiii tak getoooooooooooooookkkkkkkkkkk… ke tulungagung kok ga mampir?? hah??hah???? mau somboong? ok, fine!!

    ^huhh^

    *balik punggung ngambek*

    eh, tapi bhubung masi syawal, maafin eike ya booowww….. buat semua salah dan ajaran maksiat.. hahahah.. muaaaah muaaaah….

    • tante skaah…
      sejak kapan kau berkeliaran dinegara itu???
      dwong dwong…

      heheheh…
      maap lahir batin juga yaaaa…!!!

      *murid menunduk… mengucapkan hormat sambil bersimpuh… satu kaki menekuk ke depan…——

      *huuuggggss…..

  3. Statement ini salah deh kit:
    “Sedih bener yap… Abah gw gak dapet cuti pas lebaran ini… haduuh… dia sedang berjuang di Bontang, Kalimantan, cari sesuap nasi…”
    emang lu cukup cuma sesuap nasi? he3x…

    foto orang itu yang di bandara mana?

    hohohoho

    kesalahan lo udah gw maafin kok… he3x….

  4. kamu lebih beruntung soal pesawat itu okit… si koko malah udah beli tiket dari bulan mei trus tau2 seminggu sebelum hari H jalur penerbangannya dihapus sama maskapainya dan lsg direfund aja gitu tanpa dicariin pesawat pengganti. jadinya gak pulang deh kayak bang thoyib, padahal istri dan anak2nya manggil2 namanya disini… huakakakakaka… nama maskapainya juga rahasia ah, takut jd kyk prita mulyasari gw!!

    anyway,, maaf lahir batin yaaa…

    • huahaha…
      —ketawa di atas penderitaan orang lain…

      cup cup cup…
      gapapa kriwww…
      –duit refund-nya dipake buat beli pulsa telkomsel… sekalian kalo ada sisa kalian bisa bisnis pulsa…– heheheh….

      maap lahir batin ya, neng….!!!
      —tetep pake gaya dewi persikkk….

      “tiga kali puaasaaa… tigaa kalii lebaraaan… abang tak pulang pulang… sepucukk suratt pun tak-dataang…—

  5. [1] Pengen nyobain Lemang nyo uni….

    [2] Mengulang pertanyaan ukhti Mutia, sejak kpn lo punya adek??? crita…crita…

    [3] Ni yang paling penting, lo gag ada affair sama kakak ipar lo khan??? kya kya kya kya, Maafkan aku karena bertanya terlalu binal nyonyahh….

    • translate buat saudara saudara indonesiaku tercinta:
      ..
      mata cenderung/suka melihat yang bagus bagus, kalau selera suka yang enak enak…

      —-tiba tiba jadi keinget lemang di rumah….
      hmmm….

      oyi sam, kera ngalam pisan,…!!
      —setengah darah, sepenuh jiwa-… yaay…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s