api unggun 100 meter

Akirnya kerja rodi ini berakhir… fiuuh… —thanks god…

.

setelah perbudakan kantor selama berminggu minggu karna ada proyek tahunan yang terpaksa membuat gw dan makhluk laennya menggagahi ruangan tiap malam…  —yang laen pada lembur sih… —sementara itu gw berasyik masyuk ama satpam satpam… –plak.. –akhirnya sejak kemaren dah mulai bisa napas pake trakea lagi… —fiuuh… padahal kemaren maren-nya lagi, nelen ludah aja gak pernah sempet…

.

..

Selamat datang kemerdekaan dan kenikmatan tidur kembali di kamar kosan tercinta…

Daaannnn…

Ketika sedang menggerayangi nikmatnya seprei kos-kos-an… —pet… yap… MATI LAMPU…! –gusti..  –meratap…

(_ _!)

.

..

kemaren, pejompongan lagi kena pemadaman bergilir… —nasib duh nasib… tapi gak ngaruh sih… tidur kan gw biasa gak pake lampu… namuuuun…-sigh-… ini namanya pemasungan kebebasan kipas angin untuk berekspresi… terpaksa gw tidur bermandikan peluh… —mending nginep kantor kalo gini mah…

.

..

Dengan usaha juang mempernyenyak tidur melawan panas… –tiba tiba jam 3 pagi-an hape gw bunyi dering telpon… –siyal… dan nama Sefthina ada di situ? —damn…

.

..

Suara cempreng Sefthin di ujung sana:

“Kit, elu masih tidur ya?”

.

—–what-thee…? —amit amit jabang bayi… dalem ati… Pertanyaan macam mana itu diajukan ketika elu menelepon orang jam 3 pagi… masak masih perlu gw jawab: “Lagi ngaduk semen, neng… mau ikutan?”

.

Terus sefthin ngomong lagi…

“Okit, ada kebakaran di fin logistik (fyi, itu seratus meter dari kosan gw),…! elu cepet bangun ya..! keluar kosan sekarang…!”

.

—gw langsung mingkem… bheeeee… mau nangis dah gak sempet lagi… <–lagian ngapain juga musti perlu pake acara nangis… reflek aja ambil jaket terus langsung ngabur… —gw tu rada rada duduls… gak kepikiran buat nyelametin barang apapun… —fyi, kepala gw kejedot pas lagi nyoba kabur dari kosan… (T_T)… bibir gw bengkak… -ngeles..

Dan bener aja… di luar kosan dah rame… bujuuuuh…

Rupanya beneran ada kebakaran… —-yeeeyyy…. Sefthina tidak berbohong padaku… (loncat loncat menggelinjang) –selamaaatt ya… plaak..!

.

..

Seumur idup baru kali ini gw liat musibah bener bener di depan mata…

Yailah…

Ada rumah penduduk yang kebakar abis gara gara –katanya- lilin-nya jatuh pas ditinggal penghuninya tidur… bahkan sebelom kebakaran hebat itu ketahuan… ada dua ledakan dasyat sebagai opening act… waawwww…. —tapi gw kok ga denger ya…???—dasar badak-

.

Banyak mobil pemadam kebakaran… —hebroh dah pokoknya… dan gak mirip ama pilem pilem bokep yang gw liat dengan tema pria pria memakai seragam pemadam kebakaran… lalu lari lari telanjang ditengah gemericik air… iyyyuu…

.

Bikin deg-deg-an intinya…. Gw nelpon Nunun… hapenya ga bisa dihubungi… tapi yasudlah… korban hanya 1 rumah… dan alhamdulillah gak pake acara nyamber nyamber rumah yang lain… —thanks god…!

Lagian.. acara kebakaran ini dah mirip acara tamasya nonton layar tancep… banyak orang kumpul kongkow kongkow di TKP… santai.. sambil ngerokok… ngobrol ngobrol… ngeliatin betapa kacaunya pemadam kebakaran lari lari… —emang dasar negara yang ajaib…

lebih mirip suasana pasar ikan di muara angke ya? --hehehehe.... gak cerdas moto-nya ini.. ma-ap..

lebih mirip ama suasana pasar ikan di muara angke ya...? ---gak cerdas memotret ini... tapi ini suasana pejompongan pas kebakaran... --sueer...

.

..

Oiye… di-TKP ketemu ama Mbak Yuli a.k.a. Ibeth (Iblis Bethina).. rekan perjuangan satu ruangan di kantor… berikut Mas Damar yang datang dengan setelan pothografer lengkap… bersama kamera SLR-nya… waww… dan akhirnya kita malah photo photo… –gheee…?

.

Santai kali pokoknya kita ni… bergunjing ngeliatin api… Kalo Mbak Yuli si gw yakin dia tenang tenang aja tiap liat api karena dia kan penjaga neraka… jadi bawaannya dah biasa… tapi ada lho… yang heboh ampe bawa bawa tas segala… –sigh… (orang kantor pula) mejiiiik… bahkan ada yang rela ninggalin motornya di tengah jalan… —whaaaa… makin gak waras orang orang ini…

.

bakar 02

manusia manusia biadab yang malah bangga keliaran pagi pagi sambil bergunjing layaknya duduk duduk santai dekat api unggun raksasa

..

Pokoknya kebakaran dini hari tanggal 3 November itu dah rebes kok… —korban jiwa gw gak tahu detilnya… pas gw siangnya google di kantor… waduh.. yang ketemu malah kebakaran dasyat pejompongan tahun 2001 dulu… —gw baru tahu malah…

bakar 03

hasil efek kebakaran... gak kesisa ya... --baru bisa deket pas apinya dah mati...

.

Hhh… ya allah… lindungilah Mano selalu…!

Buat Sefthina… tengkyu ya neng… selain hobi masakin makanan, rupanya elu masih hobi ngingetin gw buat bangun pagi pagi liat kebakaran… –big huugs… —sungguh tetangga kosan yang baik.

.

..

Oiya…

Keluar konteks… gw baru kena doktrin buat bikin akun di koprol. —buat kamu yang gak tahu koprol itu apaaa??? Heheehhe… tanyakan ama yang ngedoktrin gw ya…! Seorang Engineer yang kebanyakan makan brokoli sehat di waktu bayi… makanya pemikirannya rada rada ajaib…

.

Btw, koprol ini macem situs jejaring gitu… tapi yang bikin orang indonesia… katanya si udah lama… —tapi gw baru tahu…. Tengkyu Mr. Engineer buat infonya… gw dah bikin akun disana dan bahkan telah berhasil memaksa mengajak beberapa korban korban lain untuk ditumbalkan dalam situs tersebut…

Yeeeiy….

Daaaaaannnn….

Gw tetep gak ngerti tu cara mainnya disana…

.

..

Daaaaannngggg….!!!!

Okit Jr.

Iklan

20 thoughts on “api unggun 100 meter

  1. akhirnya dijamah juga ni blog kit… hehehe
    gw juga masih ga ngerti itu gimana mainnya koprol..
    mungkin kita perlu sambil koprol supaya lebih paham?
    hadeeeuuuh apa sih gw pagi-pagi… 😀

    • —iya neng… kalo perlu…
      koprol harimau…
      -ada gak si? eh… ada kan?

      btw, gw bikin akun, terus semangat sekali selama 2 hari disana…
      daaaannnn…. kemudiaaaaan…
      lupa password gw apa disana… —sigh…

  2. yassalaaam, itu damar malu2in gw aja moto2 tapi rokoknya tetep loh ga ditaroh dulu, amit2. Itu dia pake celana jeans ga, kit? kalo iya bener2 tanggap darurat.

    btw,,,kan katanya ledakannya kenceng bangetttt, kok bisa2nya lo ga bangunn coba yaaa??????

    • ahahahha…
      mas dam pake celana joging… apakah tandanya itu dia masih mendekati fase normal…??? byoh..

      kabar burungnya si ledakannya emang kenceng…
      aahhh… mungkin waktu bunyi, langsung tangan gw otomatis pencet tombol snooze… —makanya ampe dua kali gitu…
      (kok berasa alarm hape ya neng?)

  3. beugh… yg kebakaran fin logistic ato rumah sekitarnya, Qiet…? -dweeng… keliatan kalu ga nyimak yaa? :p –

    padahal kan, fin logistic tu ancer2 kalu ke rumahmu… lha nek kebakaran gmn mu nganterin cd JEWELmu dunk…?
    -halah… golek2 alesan…- 🙂

    • yang kebakaran rumahnya di sekitar fin, mbok..
      fin logistik-nya masih utuh…

      CD jewel-nya masih bisa diantar dengan selamat…
      —hiyah…
      yeeey… dapet tho.. CD-nya, mbok…? –ngelirik ke Abin…

  4. ehh..jd ntar pas gw ke kosan elo…gw udah ga bisa menyaksikan gagahnya satpam-satpam…eh..maksud gw, bangunan fin logistic itu dunk??

  5. …oy.t’nyata karywan fin logistik s’gitu panik nya ya…! Emang sich. kami juga panik..!coal nya dkt buuaangeett ma tmpat kmi.tp kami ngak nyape s’gitu nya X…!oya kmi minta ma’af ya.klu kmi udah ngsih komen yng ngak jelas. Tank to karywan fin lgstik yng sring beli rokok di wrng kami.By warung kami.

    • lho.. warung kami itu yang sebelah mana ya… —garuk garuk
      yang jual nasi padang juga-kah…? –hayah

      iya ni..
      terima kasih juga buat karyawan fin logistik tercinta yang selalu enak dilihat tiap mau berangkat kerja…

    • ah.. tante.. ini mah gak seberapa dibanding latihan debus… pas masih gabung jadi penari reog dulu….

      sipiiiill….
      —sembari membersihkan debu debu abu di bahu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s