berkunjung ke rumah nenek

Jangan dibayangkan ini bener bener pulang kampung terus disuruh bikin essay sepanjang 2 rim pake tulisan halus kasar. —yang gak ngumpulin bonusnya dipecut ama Mamah Dedeh… -cetaaaaarr… [auranya spooky..].

Ini jurnal perjalanan geng d’Angkot jalan jalan ke Ragunan hari Minggu kemaren.

ragunan 01

geng d'Angkotz dari pojok kiri atas ke arah jarum jam: Wicaks; Echa; Albar; Dhika; Dita; Tog-tog; Okit Jr.; Asepz

Dipikir-pikir… super duper gak keren bener yak.. jalan jalannya ke Ragunan… —eheheehhe… [tersupi-supi]. Abisnya… si Asepz ngusulinnya antara Ragunan ato maen Ice Skating..? —daaaaang…. —Ice Skating??? —sekalian aja Asepz usul buat pasang Beha di muka terus suruh jalan jalan ke Pasar… —fyi, tak satupun dari kita [kayaknya] bisa melakukan atraksi rumit ini di atas es… [kebayang gak si… Asepz muter muter di atas es… —dziiing… —bisa melukai otak kanan gw]

..

Menurut situs yang gw dapet, Ragunan adalah..

Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864 di Cikini dan dipindahkan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1966. Taman Margasatwa Ragunan dihuni oleh lebih dari 260 jenis satwa, termasuk satwa yang langka dan terancam punah dari Indonesia maupun dari sebagian dunia.

Jumlah keseluruhannya adalah � 3122 ekor satwa, termasuk burung-burung. Peragaan ini dapat dinikmati oleh para pengunjung. Pertunjukan-pertunjukan ini juga dapat membantu pegawai Taman Margasatwa Ragunan untuk melindungi dan memperbanyak margasatwa Indonesia. Atraksi-atraksi khusus untuk anak-anak termasuk : Kebun Binatang untuk anak-anak, tempat bermain, dan khususnya pada hari Minggu anak-anak dapat menunggang Gajah, Delman, dan Perahu.

Yang benar-benar menyenangkan para pengunjung adalah tontonan Orang Utan-Orang Utan yang mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan setiap hari menaiki Delman. Tersedia juga fasilitas restoran dan tempat piknik yang nyaman serta kios film dan kios kenang-kenangan dari Taman Margasatwa Ragunan.

Datanglah dan lewati hari-hari yang indah beserta keluarga dan teman-teman Anda di Taman Margasatwa Ragunan. Disinilah tempat yang sangat menyenangkan untuk bepergian dan Anda pasti akan terkesan juga pada pusaka Margasatwa Negeri Indonesia kita yang unik ini.

Kebayang kan.. betapa menariknya ragunaaaaaannn…??? —-wink

Hahahah… kalau gw dianugerahi spanduk besar bertuliskan Miss Pariwisata Mozambik 2010… gw akan meneriakkan kata kata diatas dengan toak mesjid lantang lantang…

..

Tapi bener kok… ini tempat yang —agak-agak- menarik buat dikunjungi beramai ramai…  selama tujuan utama kita adalah cuma untuk mencangkul dan bercocok tanam tanpa kebutuhan tersier ingin karaokean… overall… menyenangkan… dan GERAH…!!! [jangan sekali kali pake sweater ato jaket buat jalan jalan kesono…—ngelirik Dhika] sumpah… gerahnya amit amit ni tempat… kalo ada segalon jus melon dingin di tengah tengah area ragunan… kita pasti dah nyebur…! —mengangguk mantab.

..

Disini rupanya bisa liat banyak hewan.. —yaiyaaalaaaah…!! Namanya juga kebon binatang.

di bonbin bisa liat hewan hewan jalan jalan....!!! mejiiikkk....!!!

Waaaww… ada Tapir beneran disitu… —terkagum kagum berkaca kaca…- Yang dikatakan si Kriww rupanya benar… -halah-

ragunan 02

versi yang asli rupanya lebih imut dari versi nyatanya...! --whoops...

Tiket masuknya 4000 rupiah saja per-orang… wawwwww… mejiiikkk… tapi itu cuma untuk masuk ke kebun binatang nya aja… di dalemnya.. ada tempat buat ngeliat primata primata gitu… namanya Pusat Primata Schmutzer tapi bayar lagi 5000 rupiah… tidak mahal kan…??? —bahkan minuman Pulpy Orange-nya lebih murah daripada harga di kantin kantor… yesss…-

ragunan 04

Cukup bayar 5000 bisa liat gorila...!!! murah kan...??? --padahal dah bawa Asepz.

Di dalem Pusat Primata ini lebih mirip hutan… banyak tumbuhan tumbuhan ijonya…

Oiye.. sebagai promosi… kita lagi nyoba kamera Dita yang BARU dengan 13 mega pixel saja… yang ada fitur kalo moto bisa ngilangin warna [kecuali warna ijo ma kuning]… —iri… tapi setelah tahu harganya… –daaaanggg… –gak jadi iri…

photo pake kamera dita tanpa pake efek sotoshop... ---ehm,... harganya... ($_$) criiingg...

Hasil photo dari kamera Dita...---lucu ya... padahal ga pake efek sotoshop... --langsung jepret aja gitu dari kamera... sekian koma sekian jutanya... ($_$)

Di dalem pusat primata ini juga ada mata air yang kayak di pilem pilem luar gitu lho… —udik bener gw yak… tempatnya agak sembunyi sembunyi gitu… gak strategis… tapi lumayan ngefek dan berguna… soalnya di dalem pusat primata ini gak boleh bawa makanan ama minuman… [Dita kalo lagi dehidrasi rada rada sangar mukanya… –gak dehidrasi juga tetep sangar si]…

menemukan mata air ini macem nemu microphone pas karaokean… —PENTING.

ga ada jaminan si air ini bisa diminum ato enggak... tulisan layak minumnya dah raib... tapi ampe tulisan ini di posting... belum ada satupun dari anggota rombongan yang telah dikuburkan... --ragu

Gak ada jaminan mata air ini bisa diminum si.. soalnya tulisan layak minumnya dah raib... ---tapi sampe tulisan ini terposting si... setahu gw masih belom ada salah satu rombongan ini telah dikuburkan... -kayaknya-

ragunan 07

d'Angkotz in action

Pesen gw, kalo mau ke Ragunan

Jangan lupa bawa ransum sendiri… —bawa tiker akan lebih seru…

Soalnya makanannya… hmmmm… –yakin dah… Emak gw pasti nangis darah, kalo nemu ada makanan dalam rasa yang seperti itu…— ..geleng geleng…

ragunan 08

tersesat di tempat makan yang rasanya... so-so-so-ya-so-da-la-

Daaannn…

Jangan pas hari libur… –lah terus kesananya kapan?-

Rame buangeeettt…

tempat sholatnya… bujubuneng… dah kayak Mekah pindah rumah… tu semua orang lagi latihan muterin Ka’bah rasanya disini…

ragunan 09

ramainyo tempat sholat ini...

ragunan 10

Jangan takut berkunjung ke Ragunan, kawan kawan...! -lumayan- Fun kok...!!!

Okey…

Selamat liburan… Besok senin gw ada tugas keluar kota selama seminggu…

—bakal kangen amat sangat dengan kota Jakarta tercinta ini…

ketemu minggu duueeepan yaaaa semuaaaanya….!!! –big huggs…-

Okit Jr

52 thoughts on “berkunjung ke rumah nenek

    • hahah…
      alil gak tahu aja…

      setelah keluar ragunan… dah ada kesepakatan dari kami semua untuk gak saling kenal lagi..

      –iya kan kawan kawan…?
      ngelihat ke muka yang lain….

      –sambil nge-delete nomor semua orang di atas…

  1. Katanya cita-citanya pingin liat jerapah sama biawak? kok malah gambarnya nggak di foto?
    Jangan lupa oleh-olehnya dari Medan! Jaga kondisi baik-baik.
    inget kalau punya maag.
    (a.s.a.)

    Eh njul, Panjul,
    Kamera Dita, temenmu yang cewek itu Canon Ixus ya?

    • —wah… mengumbar rahasia kau, om…
      —terkutuk sembari melakhnat..

      iya..
      kemaren mau liat jerapah..
      tapi anak anak ni emang ke ragunan ga ada niatan buat jalan jalan emang… cuma pengen sekedar kumpul… [sekedar kumpul kok yoooo milihnya ragunan — apes]

      jadi… cuma kalo lewat yo photo photo..
      gak lewat…
      yoo…yaaa… wiisss… raaa… poo… pooo…

      eh..
      tapir yang asli…
      rupanya banyak lalatnya…
      —takjub

      okee… nanti bawa mylanta 8 karung… insya allah cukup untuk persedian ampe gw pindah tempat ke Sudan…
      kalo sempet… nanti gw bungkusin danau toba ya….
      huahahahha…
      [a.s.a.]

      Kamera Dita…
      hmmm… lupa gw tipenya berapa… tapi emang iya…
      Canon seri Ixus… yang 13,1 MP…
      —-ada apa ini?
      naga-naga-nya mencurigakan…
      kau kan dah punya SLR si, ommmm….????????
      –awas kalo beli yang aneh aneh lagi…

      –emak emak sadis dot kom—

  2. kapan terakhir gw ke Ragunan? kayaknya jaman SMA deh.
    sampe sekarang gw masih penasaran sama Pusat Primata Schmutzer itu. hehe
    duh si Asep makin makmur aja yah? hihihi
    btw, kalo elo ke Medan, siapa yang bakal menjadi tempat gw berkeluh kesah sumpah serapah di gtalk??? huhuhu
    gak usah deh kit ke Medannya… pasti ini cuman alesan lo untuk menghindari kehadiran Natta di jakarta deh. abis Medan lo langsung ke Sudan kaaan?
    eh ke Medan aja deh, beliin gw bolu meranti ya! Ya? Yaaaa? YAAAA?!!!!!
    makasih okiiiit… love you… (nganggep okit menjawab iya) *smooch*

    • Tongkiiiyy….
      gw juga baru kali pertama kok Tong.. ke Ragunan…
      —hidup lima tahun macam mana yang gw lalui di jakarta ini tanpa terbersit keinginan untuk kesana…

      kayaknya perlu lah buat kita orang rencanain maen kesana…
      tempatnya enak juga kok buat ngumpul…
      (plasa semanggi jauh lebih enak si… ~~…)
      tapi kalo elu kangen asepz…
      ya.. gua saranin emang buat maen ke Pusat Primata itu…
      huahahah..
      —maapkan aku asepz sayang…


      hssssttt…
      cerita gw tentang ngabur dari natta dan rencana dari Medan ke Sudan itu… jangan diumbar disini laaah…
      —ngelirik Natta…

      kalori… tong… kaloriiii….
      bolu meranti kan isinya tepung…
      iyee….
      ntar gw bawain 2 karung…
      elu bisa milih ampe menggelinjang mau rasa yang mana, nantinyaaa…!!!

      • @mutonk sama yg punya warung
        eh eh eh
        cuman mau ngingetin lagi….

        gw PULANG tanggal 23 des lho, mpok…
        ga mau KMANA-KMANA kan?????

        btw, mpok, gw mau dibeliin oleh2 jg. tapi jangan makanan, ntar gw nyampe sanah itu bolu atau bika ambon dah jamuran kek mister potato yg teronggok di kamar elu…

        dan elu jg tonk!!
        awas klo ga bisa ikut ngarumpul…
        gw bilangin ke mbak-mbak di olive kalo dia kehilangan satu pelanggan heboh nya…

        @e.o.n.
        minjem mpok okit barang seminggu doank, buat jadi tumbal di karaokean, kalo ada simpok kita-kita jadi punya alasan untuk lebih berlama-lama di ruang pengumbar suara itu…boleh yaaa????

      • baru baca gw komen yang ini… susah jadi seleb blog, banyak nian komennya kit. hahaha
        @ natta : mba2 olive mah kagak inget gw, secara gw yang paling kalem (alias kalah sama kehebohan2 kalian). hihihi

        @ okit : okit… kita tuh bukan yang narik gerobak, kita tuh yang bakal masuk ke cerobong asap… hehehe

        @ natta (lagi) : seperti kata olit, kita tanggal segitu bakal sibuk nge-gym biar muat di cerobong asap…

      • @mpok
        eh elu susah banged yak dihubungin kalo udah piknik ke luar negeri…udah berhasil mampir ke kampung keling tah?

        @mutonk
        gw jg ngikut!
        gw jg mau nge-gym.
        secara perut gw lewat udah lebih maju dari bibir gw…(-ngelirik mpok)
        eh eh eh
        pengen Yoga deh bo’…
        tapi di sini ga ada…
        mengenaskan~! -sigh…

        @e.o.n.
        oke deh.
        apa kita waktu misa taun baruan dobel det di greja ajah?tanyain mpok okit gih, dia mau di greja manah….

      • @mutia
        busyet daahhh..
        body si bisa diusahakan masuk cerobong..
        bibir gw kalo ngeganjel kayak mana buk……?

        aku pasti dipermalukan di depan anak anak PKL yang laen…

        @e.o.n.
        —baru tahu kalo ada acara…

        @Natta
        neng..
        kami ini penganut aliran menyembah pada pohon pohon besar… jadi gak sholat di gereja…
        gitu…
        eh..
        met menghias pohon natal ya nanti…
        –wink… –kedips…

  3. Bagus mana ma KBS? (Kebun Binatang Surabaya loh yaa… bukan Koq BiSaa… 😛 )

    *tetep ngepromosiin kota sendiri… hehehehehe 🙂

    Ayo…ayo..kapan kita ke Ragunan, nduk…?
    sapa tau setelah kita kesono, mbak Inul mu m’pertimbangin buka INUL VIZTA disono…? 😛

    Nduk, ati2 yaa slama di medan… jgn lupa oleh2nya…
    -Awas kalu gak…!!-

    *megang pecutNya Mamah Dedeh…

    s.S.s ^_^

    • iiihh..
      simbok ini dah lupa ya…
      dulu kan waktu masi kecil… –pas cuma bisa ngupil pake 2 jari kaki itu-
      gw dah di blacklist ama penjaga KBS gara gara gak sengaja nelen kuda nil..
      terus kamu malu…
      dan tak mengakui aku lagi sebagai anakmu…

      terus aku kau jual ke majikanmu,,
      sampai akhirnya aku sekarang ketemu marwa mbok…
      —duh.. apa apa an ini…??

      medan…
      aman… dateng dateng disambut badai… –huahahhaha… nelangsa, reeek…

      okeey…
      ketemu minggu depaaan…
      s.s.s.s.s.

    • ahahahaha…
      asepz suka gitu deh….

      —-gorila nya ngamuk…
      huahahahah,..
      cup cup cup, dear…!
      ngamuknya satu satu ya… ga boleh keroyokan…
      —megang megang asepz pelan pake ranting pohon…
      –pluk.. pluk.. pluk…

    • tantee skaaaa…..
      gw juga mau ngomentarin photo photo biadab–mu…
      —cuma ga bisa login ke blogspot…
      —dueeh… piye kiy….!!!!
      ——histerissss……

      oiye..
      gw kayaknya ada keinginan berpikir buat mengadopsi beberapa bayi primati saja…
      –mo ikutan djeung?
      —sambil ngebenerin jarik…

  4. waaaa….mas okiittt.. aku menyesal tidak ikut liburan ke ragunan… btw, foto mas beruangku disitu imyut sekaleeeee…
    ahahahaha..
    *timpuk*

    • —kau lebih memilih acara lain dibanding kami…
      cuuiiihh… apa-apa-an kamu, sundari….???
      —bibir bergetar..

      addoeeehh..
      ana duduls… coba kalau kau ikut..
      si beruang itu gak bakal ngambek…

      oiye… fyi, si beruang itu hampir mengamuk karena kami tahan untuk tidak balik duluan pas dipanggil… —sama-si-itu-yang-gak-boleh-disebut-namanya-itu
      aarrggghh….
      coba kalau ada kau disana nak…
      bisa kami jadikan umpan ke kandang anaconda…
      hlooh, kok….???

  5. Hahh???apa?? apa?? lo mau menghina foto gw apa lagi?? Ga cukup selama ini lo menghina hidup gw?? Ha??? ga cukup??

    *menghela napas. Melirik sutradara*
    *ekspresi berubah drastis*

    Jadi, jeng kita mau adopsi apa? Aku maunya dari zimbabwe satu, dari kamboja satu. Mau saingan sama jeng jolie…

  6. mata gw juga kedutan terus nih,,gara2 (kamera) gw disebut2..hehe..

    @ e.o.n : iya, itu canon ixus 200 is,, tapi 12,1 MP bukan 13,1 MP kyk kata si okit..
    sejauh ini sih pengalaman gw emg masih perlu punya pocket camera walopun udah punya SLR..karena dr segi tujuan penggunannya pun beda2 kan..

    @ ana: lain kali klo kita kumpul lagi, kamu harus ikut ya! masa’ kau tega membiarkan mbakmu ini cewek sendiri (-melirik-okit-) diantara cowok2 itu..

    • —duh..
      tetangga gw yang satu ini..
      kok yaaa… malah ngomporin orang buat beli kamera ya… —krik krik..

      oooh… CUMA 12,1 mega AJA…
      GAK NYAMPE 13,1 mega to Ditz…?????
      huahahahha….
      —–hmmm… tu denger, bin….!!! GAK BAGUS…!!!

      oiye…
      Si Om… Ditz…
      jadi kita orang ke Serpong jalan jalan ke Serpong…???
      –am-redi-bebeeehh…
      dan kau Ana…
      kau harus ikutan..!
      tega kamu ya.. membiarkan mbakyu.. (nunjuk diri sendiri) sendirian kumpul ama cowok (nunjuk Dita) dan cowok cowok (nunjuk Asepz) itu…!!!

    • @dhitz, saya rasa juga bagaimanapun memang kamera pocket perlu juga, luwih ringkes, luwih penak digawe lak arep njepret spontan.
      Kameramu yang SLR apa dit?
      KEmarin rencananya mau nyolong kameranya si Okit, cuma kok koyone hidupnya nggak akan bisa berlanjut tanpa kameranya, sakno.
      Sementara pakai kamera hp aja si, cuma hasilnya banyakan kok nggak memuaskan.

      @ano, nggak beli dalam waktu dekat, njul,! nanti lah palingan habis lebaran haji, klklklklkl.
      kita potong duit bulanan kita aja nyokk. (udah nggak kebayang ekspresi mukanya)

  7. @e.o.n: SLR gw (yg lg dicolong ma kk gw) nikon D60..
    suka fotografi juga rupanya?
    betul! beli aja ixus 200 is,,recommended deh.. (potong aja duit bulanannya okit,hwahahahha..!!)

  8. sudah lama dikau tak berkunjung dan menyampah di rumahku…
    ada apa gerangan..?
    warnet tetangga dah tutup..?
    sibuk di kantor..?
    apa sibuk ngasih makan tapir..?

    • enggak ngasih makan mas, niatnya pulang ke jkt mau numpang libur, malahan disuruh ndikte buat nginput apa yang saya nggak tahu tahu itu. mau protes tapi nanti oknumnya bawa bawa kata “parang” jadi serem. protes atas nama keadilan hewan. kllklklklklkwwkk.

      kamare wes diberesi gurung, Njul? bali soko minggat kok sing digowo gur berkas sak arat-arat. oleh-olehe endi? kamar opo gudang kuwi?

      • dasar geblek ni bocah…

        fitnah… fitnah.. fitnah…!!!
        jangan dengarkan komentar di atas ini sodara sodari…!
        itu berita bohong..

        –kejadian yang sebenarnya terjadi adalah:
        gw minta bantuan buat nginput…
        baru aja dikasi beberapa lembar berkas…
        eehhh…
        langsung dah tewas terkapar…

        kau pikir aku tidak mengerti strategimu…
        dasar duduls….
        akting-mu jadi mayat kemaren benar benar tak bisa menipuku..
        huh..
        –nunjuk nunjuk.. histeris…!!

        ah…
        sudahlah…
        mengapa aib seperti ini malah dengan bangga kita pamerkan ya pak?
        ayo masuk rumah…
        gak enak ama tetangga samping kanan kiri…

        —ngejewer…
        nyeret masuk rumah…!!!

    • alil…
      huhehhehe…
      sejenak bapak muda…
      –masi kebawa perasaan was was karna baru selamat dari kejaran tukang jagal panitia kurban…

      ck..ck..ck…
      nanti kalo sempet nelen napas..
      aku akan menyampah di rumah orang kembali…


      gile ini lil..
      balik dari daerah..
      gw sedang menjalani modern slavery..
      perbudakan di jaman blackberry..

      –huellpp…

  9. Iiiihh…foto-foto-nya bagus-bagus, sypa yg ngedit kit?!! kontras-nya baguuss…hehe…
    Jadi ngiri…
    Pengen dong jalan-jalan kerumah nenek…
    Nenekku juga tinggal disana…
    Hehehe…
    *pletak* sendal jepit eyang melayang…
    “ampun nek”

    • aaahh.. teh…
      kalo photo yang ijo ijo doang itu emang dari kameranya dita..
      –sungguh canggih..

      kalo yang laen mah tak bukan dan tak iya hasil keajaiban photoshop yang termasyhur itu..

      kangen teh…
      kangeeeeeeeennnnn….!!!!!!

  10. Kangeeen jugaaa…
    (sambil melihat ke arah lain, ada yg lagi lewat mencuri perhatian….gw aahhh….)
    -okit udah hilang dari pandangan-

    Pokoknya okit ga’ boleh kemana-mana dulu sebelum akyu berkunjung…heheh…
    (maksa gitu)

    Nanti aku bungkusin ganja sekilo ya!!
    -tapi masih berbentuk pohon-
    Wkwkwkkkk…

    • yess….
      i love ganjaaa…
      ganja is a new religion bagi gw…

      mari kita pesta GANJA teh…!!!
      jiyaaaa….
      kangen deh…

      kita bikin jakarta kembali hijau…
      kita galakkan reboisasi dengan menanam banyak ganja di sekitar rumah kita…
      —yeey

    • sidtaaa sayaangg..
      bonbin itu aman kali buat bayi.. kecuali ibunya niatan salto salto tengah lapangan terus ninggalin anaknya direbut jerapah..

      gak papa nduk..
      kalo mau jalan jalan liat kolam piranha.. :p eh salah ding..
      liat kolam ikan atau burung (apa ya lupa namanya.. burung pelikan kalo gak salah…)

      tapi inget..
      disana panas…
      gerah ding..
      pake kaos aja yang nyerep keringat..
      jangan lupa asa dikasih topi ato bawa payung..

      (kok berasa kayak ibu mertua ya)

Tinggalkan Balasan

