Arung Seram Arus Jeram Cicatih

Gw gak bisa berenang…!!! Say whaaatttt? —yeeah.. benar… saya tidak bisa berenang… [–kemringet…] laki laki tomboy macam apa saya ini GAK BISA BERENANG…!!?? –bisa sih… cuma gaya dada… –say dah-daaah… lalu blup blup blup hilang entah kemana… –sigh

(_ _!)

Lalu… saya.. mau maunya dibodohi manusia manusia lakhnat itu [—histeris] buat ikutan Arung Seraaaam… berlayar [centil] diatas kapal dalam arus jeram Cicatih… awalnya sih menggelinjang deg-deg-an… lebih milih naek pohon kelapa sambil dikejer tramtib… tapi.. itung itung buat pengalaman… yasuw.. akhirnya mau juga… –ngalah

Buat kalian yang mau ada rencana [—didzalimi] seperti saya… sayah kasih beberapa tips yang [mungkin] berguna…

Banyak penyedia layanan white water rafting ama outdoor activities kayak gini… rajin rajinlah kalian browsing… [gak cuma cari video Cut Terong ama Peterporn doang yaaa… –kalo yang itu.. minta aja di downloadin… 😀 ]

Pilihan kami saat itu jatuh ke Riam Jeram —penyedia jasa jeram di sungai Cicatih… ini dari link Magnet Adventure di Jakarta… alasannya…

  1. Kantor kami dah pernah ngadaain rafting disana… jadi… selain dah bersahabat… dapet diskon pula… –cring… ($_$) –senyum matre… 🙂
  2. Paket yang disediain juga banyak… [begitupun penyedia yang lain] —ada rafting, kemah [plus bikin video –teteup ya], flyng fox, paintbal, outbond… lsp –lan sakpanunggalane… untuk daftar harga bisa merujuk ke websitenya langsung…
  3. Untuk paket rafting… ada 3 trip yang disediakan… paket keluarga [9 kilo ato sejam], paket adventure [12 kilo, 2 sampe 3 jam], dan paket fullday [21 kilo, sekitar 4 jam].
  4. Kami pilih yang paket adventure… selain punya 2 pilihan jam [berangkat jam 9 dan jam 2 siang], kita punya waktu dari jakarta buat perjalanan… jadi kita bisa pilih yang jam 2 siang… selain kita gak perlu berangkat dari jakarta habis sholat tahajud… waktu sore, pemandangannya lebih oke.. dan gak panas… 😀

Lokasi rafting ini ada di Sukabumi… jadi pertimbangkanlah waktu buat kesana, inget… akhir pekan… selepas dari jalan tol… MACET… MACET PARAH… arah macet sebenernya lebih ke arah Puncak… tapi.. tetep aja.. imbasnya yang ke Sukabumi juga kena… –oleh karenanya… minta dipandu sama orangnya buat cari jalur alternatif… –asal ati ati aja…

Kami berangkat dari jakarta jam 9.30… nyampe lokasi udah sekitar jam 2 siang… —4 setengah jam kami uyek uyekan di dalem mobil… mana mobil yang kami sewa itu gambarnya mobil kampanye lindungilah ODHA… [orang dengan HIV AIDS] –errr… jadi sepanjang perjalanan… gimanaaaa gitu… daaannnn… sempet NYASAR pula…!! –nari kecak..

Inget ya… kalo kalian dah ngerasa.. jalan yang kalian lewati itu… kanan kiri dah gak ada kehidupan… hijau… sepi… pohon pohon doang… itu pertanda kalian salah jalan ke Nirwana… inget yaa… NANYA…!!! Banyak NANYA…!!! —ngabisin PULSA…!!!

rombongan yang berangkat: Tog-tog, Tita, Ucup, Sandro, Echa, Dodos, Wicaks, Adi, Cholis, Esha, Uyak, Andreas, Dita, Mas Albar, dan Okit Jr.

Kami berangkat 15 ekor… sampai di lokasi transit persis jam 2… mula mula para korban mulai di kumpulkan di sebuah lumbung untuk ganti baju [telanjang dan diberi bola bola besi untuk siap dipasung… –plaaak] , nitipin tas dan peralatan… lalu dibagi menjadi beberapa tim… satu tim-kapal isinya 5 sampai 6 orang… jadi kami dibagi 3 tim… saat itu… total tim yang berangkat ada 7 kapal…

Usahakan cari tim yang manusiawi… —karna kalian akan ada di perahu selama beberapa jam… jadi kalian harus akrab dan akur… —kalo kalian bermusuhan… inilah kesempatan kalian untuk pura pura tak sengaja menjorokkan musuh ke sungai yang dalemnya bisa ampe 3 meter… tak sengaja memukulnya dengan sampan…lalu melepaskan beberapa ekor ikan piranha dan seekor anaconda untuk menolongnya… –whoops

Setelah pake acara jambak-jambakan, santet dukun dan saling ludah… para korban dibagi jadi 3 tim:

Tim satu: Tog-tog, Tita, Ucup, Sandro, Mas Albar

Tim dua: Dita, Echa, Dodos, Wicaks, dan Gw… —kapal ini.. isinya bohay bohay… ampun

Tim tiga: Adi, Cholis, Esha, Uyak, ama Andreas

Transit awal dan pembagian kelompok korban

Oiya… perlu diingatkan… akan lebih baik kalo dari rumah dah make sendal outdoor gitu… macam punya Eiger… gw sih make sendal jepit… [–keplakkk…] kalo pengen… di tempat transit itu juga ada yang jualan.. harganya sekitar 50 rebu sampe 60 rebu… —harusnya bisa ditawar… kalo kamu kamu miskin kayak gw… nanti minta aja sendal jepitnya ditali ama pemandunya… –kalo ilang… yaah… ikhlasin aja… sendal jepit ini…

(T_ T)

Terus… buat yang pake kacamata… jangan lupa bawa talinya yaaa… kalo lupa… hmmm… bisa diganti pake tali sompreng… –hhhh… –ngelus dada…

tali maca kata dan sendal keramat agar selamat

Rombongan korban berangkat dari tempat transit ke tempat pembuangan akhir sungai Cicatih dengan angkot… –ini dah disediain dari pihak penyelenggara… gratis… gratis goyang goyang… gratis ngeliatin pohon pohon ijo sepanjang jalan… —gratis muntah muntah ngelewatin tanah tanah becek nan berlubang… –juuauh… pokoknya sekali ditinggal kesana… —mmm.. mending kerja rodi ngangkutin pasir sungai buat bertahan hidup…

pemberangkatan via sajadah terbang a.k.a. `de angkot dari tempat transit awal ke sungai Cicatih

Bagi yang bawa kamera saku… bisa dibawa… tapi nanti dititipin ama pemandunya aja untuk dimasukin ke kantong kedap air… saran gw sih… bawa kamera waterproof… sungai Cicatih oke sekali pemandangannya di waktu sore… katanya banyak biawak berkeliaran… —gw sih sepanjang jalan cuma liat satu biawak sih… 😉

Sampai di tempat pemberangkatan… korban bisa milih helm ama jaket pelampung yang baunya dah gak karu karuan.. yaah… daripada gw gak ada kesempatan hidup ketika dicemplungin Dita… jadi gw tetep pake aja… sambil pilih sampan yang dah gw pasangin duri… –lalalalala…

Dan jangan lupa…

Berdoalah sebelom berangkat…

Silaturahmi… saling memaafkan… sapa tahu ada apa apa di sepanjang jalan… 😀

ritual berkumpul bersama ---bertukar wasiat.. sebelom diberangkatkan...

Arung seraammm dimulaiii… huahahah… gw gak inget betapa seremnya arung jeram itu… —yang ada sepanjang perjalanan isinya ketawa ketiwi… petakilan gak jelas… pemandu kami yang namanya Mas Dola itu juga lucu… jadi sepaket dah sepanjang perjalanan gak bisa diem…

Jeram yang kita lewati ada 20 jeram… rata dari level II sampe IV —kalo mau lebih serem si ampe level VI bisa ngikut ke yang full day… tapi ampe jeram IV aja dah seru… dah puas [ngerinya] kok… 😀

arus seram arung jeram in action ---mangap mangap minta tuuluung..

Setengah perjalanan, kami istirahat dulu… –saran gw… MUSTI CEPET… jangan tergoda buat photo photo lebih dulu… makhluk makhluk disana itu sungguh biadab… jadi disediain gorengan seupil… RAIB seketika… jadi saat itu kami cuma kebagian kelapa muda… hihi.. seru juga… makan-minum degan langsung… beeeh… segeernya… —lebaiiiy…

Disini juga kami baru tahu.. celana Mas Albar robek… yailaah… celana rapuh itu… dipake ama buto ijo segede bagong… gimana gak robek… makanya… lain kali kalo mau kesana, cari pakaian yang sanggup dibuat salto salto… –dan inget… disana pasti basah total… bawa BAJU GANTI…!!!

istirahat sejenak untuk berlaku bar-bar rebutan ransum --sadis..

Setelah istirahat, perjalanan dilanjut… jeram-nya lebih gak manusiawi… ada adegan “BOOM” dimana kalo pemandu kita bilang itu, kita semua harus merapat kedalam kapal… daaaannn… tentunyaaa… dengan bodi bodi di tim gw segede gaban begonoh… SEMPIT BANGET…!! –bijaklah memilih pasangan… —sambil bawa golok ke Echa buat dikempesin…

Lalu… curigalah kalo di akhir akhir nanti si pemandu minta kita semua buat ke belakang… itu tandanya… DIA MAU NYEBURIN KITA…!!! Alias ngebalik kapal… tapiii… berhubung kami ini bodinya manteb manteb ya…  liat Dodos sama Wicaks… jadi ketika Mas Dola mulai mau bikin atraksi di belakang mau ngegulingin kapal… —KAGAK NGEFEK…!!! Yang ada juga kita cengok ngeliat usaha dia sekuat tenaga dia yang tak membuahkan hasil… –memandang iba… –dia pasti putus asa dan kami telah meninggalkan trauma mendalam di memori otaknya… maafkan kami Mas Dola… –mohon ampun… 🙂

Rafting berakhir jam 5.30 sore… capek.. seru… lucu… ampun ampunan dah ngegambarinnya kayakmana… –gw aja ampe lupa sehari sebelomnya gw terkapar karna iritasi lambung… [balik dari Sukabumi sih.. baru kerasa efek sakitnya yang tertahan kemudian]

(T_T)

Sampai tujuan transit akhir… disediakan tempat mandi, dan sholat… istirahat sambil minum minum teh anget lebih dulu… tas baju ganti yang kita titipkan di awal tadi udah dibawain sama penyelenggara dari tempat transit yang pertama kita sampai… setelah bersih bersih… dilanjutin sama acara makan malam sambil liat liat photo dari pihak penyelenggara…

----sujud syukur... selamat sampai tujuan dalam kondisi utuh dan dianugerahi nafsu makan bak setan... :p

Pegimane…??? tertarik untuk nyoba…??? Silakeun… tapi jangan lupa… debit air yang oke buat rafting itu katanya antara bulan Februari samapi Juli… sebagai info:

  1. Harga standard paket adventure adalah 260 rebu per orang —-minimal 10 orang… [belom diskon] sudah termasuk… pemandu, rescue team, pelampung, helm, asuransi, sertifikat [buat kipas kipas pas pulang], angkot lokal ke lokasi transit ke pemberangkatan sungai PP, snack pas istirahat, dan makan malam. —tips dari kami… kalian bisa konfirmasi lewat imel… sapa tahu manajernya ngasih diskon… [pengalaman kami sih gitu] –nyengir lebar… 😀
  2. Nyewa mobil 600 rebu… –mini bus… –seterah sebenernya mau nyopir sendiri ato bawa kendaraan sendiri juga gapapa.. tapi inget… disana pasti capek banget… jadi lebih baik nyewa sopir… biar selama perjalanan kita bisa bebas terkapar…
  3. Ngasih ongkos sopir 100 rebu
  4. Ambil photo dari penyelenggara 250 rebu… —yang ini sungguh bisa ditawar…!!! –-TAWAR…!!! Ingett… TAWARRR…!!!
  5. Terus… buat cemilan… dan uang kas… bla bla bla…

Total biaya per orang kemaren… hmm… sekitar 350 rebu per-orang… cringg… ($_$) MAHAL…!!! —tapi yaudin… ongkos ketawa tawa… ongkos kumpul… ongkos rame bareng bareng… ongkos seru… gak terbayar kok… –mari berpelukaaann… –muwahahaha… tertawa sangar…

p.s. terima kasih banyak buat tim kumpul-kumpul-nya… Tog-tog, Tita, Ucup, Sandro, Echa, Dodos, Wicaks, Adi, Cholis, Esha, Uyak, ama Andreas… terutama seksi sibuknya… Dita sama Mas Albar… –salim… 😀

Okit Jr.

Iklan

56 thoughts on “Arung Seram Arus Jeram Cicatih

      • jadi kebayang film titanic yg pada berenang pake sebatang kayu —yah paling nggak klo ma elo ky megang seonggok debog (baca: pohon pisang) 😀

      • huahaha..
        lagian bang ya..
        kalo kita tenggelem bareng..

        satu sekoci..
        cukup buat bibir gw doang bang…

        –sambil dha-dha dha-dha membiarkanmu tenggelam… 😀

      • –waahh..
        pengen ikutan bang…
        tapi gak tahu juga..

        –kami ada acara sunatan massal tanggal itu..
        lumayan kan.. bisa ngintip ngintip bocah bocah sunatan…
        kapan lagi…
        –hihihihi…

        –sapa tahu elu mau ikutan…
        –hwahahahah….

        (kalo gw sih.. emang niatan mau “ngabisin”…) –doeengg…

      • klo itu mah ga perlu nunggu sunatan masal
        sini aja ke lt. 4, dijamin bakal disunat habis biiiissss biiiissss ma mami cok 😛

  1. em.. dulu.. dulu ..
    kayaknya saya pernah merencanakan untuk hal semacam ini… bla..bla..bla..
    sampai smua personel beranak dan melahirkan , dan sampe detik ini juga lom keturutan 😦

    seru….

    • wah..
      seriusan buk.. seruuuu…

      seandainya big-ost jadi pergi..
      itu adalah kesempatan emas… untuk ngejongkrokin Mumun biar nyemplung… ato.. ngebuang Mimikri ke sungai.. sekalian biar jaket lusuh nan kumalnya itu kita cuci…

      –muwahahah… ketawa iblis…

      • wah.. iyo ide cemerlang 😀 wakkakak *ketawa setan ,kapalagi iso membuang mereka 😀

        eh, maksute jaketmu ?
        em… lek jaketmu iku , tanpa sepengetahuanmu, pengen tak kintirno ae -dud…du..du…-

      • –loh,,
        maap ya..
        jangan mengalihkan pembicaraan..

        –lak jaketku kan harus dihormati karena faktor sejarah dan garis historis…

        lah.. kalo punya mimikri kan…
        –errr…
        tragedi di trenggalek… nimas aja nganti muntah muntah..
        –itu sudah pertanda bahwa jaket itu musti di bumi hanguskan…

  2. wakakakkaka…sumpah ngakak gw baca postingan ini!
    nice post bro!

    oh iya, tambahan lagi: ‘Dita’ yang diceritain di postingan ini gak sesadis itu kok.. 😀

    dan biaya yg belum disebutin: bbm+tol –> 300 rebu
    buat snack n minum selama perjalanan 200rb-an
    sisanya dikasih ke sopir (150rb)

  3. hem… garis history ?
    dekil kaya gt ? *geleng2 kepala ….

    yo wes jaket kalian berdua ae wakakakkakakak 😀
    opo sendalmu sing koyo prau iku… rodo ilfil aku ndelok..
    mugo ae wes kamu larung ndek laut 😀 ahahhaa

    • huahahaha….
      –yaolooh…
      sendal itu…
      sendal keramat…

      –dulu pengen dibuang.. tapi hasilnya bikin bibir jontor kayak gini…
      yoo… seterah sih… kalo pengen nyoba rasa kutukannya… hiyayaayay…
      –doh..

      kangen..
      berbuat gila kembali…
      kapan kita ke pulau pelang de-ay itu…

      andai dulu daha da kamera digital yo… —nasib ya nasib… masih jama rol-rol kepang jahanam itu… 😦

      • loh, itu bukanya sendal penuh laknat hahahha 😀

        hem, lek kamu aja menjadi seperti itu, ahay,… aku tau, pasti kamu tdk menggunakan saarung tangan waktu membuangnya, makanya langsung terdeteksi dengan kulitmu 😛

        kapanlagi?

        hem, semoga pulau itu masih ada,
        takutnya kita kesana wes menjadi lahan pemukiman yang syarat dengan penduduk,tau ndiri kan bayi brojol2 trus 😀

        wakakkka… dan itupun hasilnya banyak yang ngeblur… dan tak jelas walo dilihat dengan orang yang sudah menggunakan kacamata sekalipun 😦 *lho

        -tapi bagus juga si…biar rekamananya hanya ada di otak kita, beruntunglha bagi kaliaan2 pelaku biadap yang masi bisa mengingatnya *otak melayang ketawa sutra yng ada di pelang de ‘ay

      • —kenangan sama “adek”
        –waw.. 😦
        itu tak perlu diingat 🙂
        hihihihi..

        yang perlu diingat adalah..
        adegan kita lari lari centil itu aja di pinggir pantai..

        –tapi iyo juga sih…
        kebayang pas kita kesana..
        tempat itu sekarang dah jadi buangan imigran gelap..
        –atau pusat perjudian dunia macam Macau

        —ato rupanya.. dah dibangun mol mol segede Mas Agung disono..
        ckckcckk…

        –tragedi mobil yang berhenti tiba tiba itu…
        brrrrr… —tisu.. tolong… 😦 😦

    • arrgggghh…
      –itu photo kurang membuktikan apa, cha…

      –plak plak plak..
      tampar pake panci untuk menyadarkan…

      –manusia manusia disini memang suka lupa diri…

  4. bagus anak muda, kesehatanmu kau gadaikan untuk kegembiraan seperti ini 😀
    mana…mana adegan2 kekejamanmu dg dayung berduri dan pertolongan dg piranha itu! mana-mana!
    *ngiri, blon pernah rafting (T_T)

    • waw…. kau belom pernah rafting, peress…???
      –kaget..
      takjub..

      bukankah tanah papua dianugerahi banyak tempat tempat eksotis untuk dijelajahi…

      —hhmm…
      sebenernya rada rada mikir si..
      itu tempat rafting… jeramnya pasti ngalah ngalahi ombak pasifik..
      –beegh.. lebih sangar lahi kalo ada hiu nyasar..
      alamakjaang…

  5. hem..oke yang itu sensored…tittttttttttttt *bunyi apaan nih -tolah toleh

    wakakakkakakka..centil apaanya? wong smua berlari dengan bringasnya..em.. tapi dl ada adegan slow motionya ga si *berusaha mengingat….

    wekwkekwkewkekw……
    becareful hihihihiiih

    • –mana sempet berperilaku centil..
      dah naluri bocah bocah STM itu memang beringas..
      –huahaha..
      😀

      –sigh..
      dasar manol manol… (_ _!)
      –gak cuma sekedar urusan makan ya.. hahah.. 😉

      • eits… -menangis dengan jurus bangau tongtong-
        makan? em.. aku enggak kayaknya -du..du..du..-

        jadi inget ama kongja -upss—-

        -melirik kanan kiri, siap2 lari jika yang merasa tersebut namanya datang – hawatir

  6. rafting apa lagi diperkosa tho? Kok pake menggelinjang? Tampar plak plak plak? Diiket segala? Trus celana robek? Huahahaha……….kurang cambuk!

    • —cetarrrrr….

      kami memang para makhluk multitasking, bas…
      jadi..
      –sekali dayung… tiga empat kegiatan [nista] bisa sekalian dilakukan… 😀

  7. lucu lucu lucu
    memorable
    euphoria

    perahu kita berimbang dan dinamis serta mantap jadi gak bisa dibalikkan

    kapan2 seperahu lagi ya…

  8. Hai hai… hentikan bisik2nya. aku sudah mencium kebiadapan kalian terhadap jaketku… Perlu diperhatikan itu bukan salah jaketnya, salah hidungnya Nimas yang mencium bau dari jaket yang tak dicuci selama berabad2 lamanya.
    Nang malang ada kan rafting dekat pujon itu… yuk kesana…

      • Mending dijadikan bungkus nasi kuning saja dari pada dihanguskan, lumayan memberikan nuansa lain dan menambah kaya rasa. Belum pernah kan makan nasi kuning bungkus jaket. Kau akan menjadi yang pertama lo. Tersenyum sinis ala mak lampir….

      • -mendeketkan kuping ke araha okit jR-
        -dan berbisik pelan : ayoks.. ini aku wes bawa bensinnya ….-lirak lirik…

        hem, brati emang bukan salahnya nimas ya?
        salah jaketnya ya -tetep mengkambing gulingkan jaket-
        kalo jaketnya enggak bs dibakar, gimana lek orangnya -melirik ke okit jr-

    • oh… ono yo -berpikir-

      oh ya..ono pik, pasti kita dijamin enggak tenggelam, karena…..

      kali yang anda maksut, dalamnya cuma sedengkul saja hahahhahahaha

      • hiyahaha.. 😆
        –itu bukannye tempat keramat kita cari badge gabungan ya?
        —masa masa lakhnat –gheee…
        sekalian aja bawa mbak catur kesana..
        —biar kita ngedayungnya makin semangat.. 😛

    • haiyaaa—alassolaaa…
      kau juga tak bisa berenang rupanya, da..???
      —goyang goyang bikin tari penyambutan..
      heheh…

      boleh.. kita latihan renang ama salamander aja di kolam buaya, da…
      –eh boleh deh.. serius.. kalo elu mau latihan renang… gw ngikuttt… [nyiapin bikini]

  9. isshhh….
    seruuuuuuuuuuuuuu
    puengeennnnnnnnnn
    –tapi apa jadinya gadis lemah seperti gw dipermainkan keganasan alam liar seperti itu?

    ihh..kejar setoran (bagian tiga)
    –teteup

    • gadis lemah..
      –ayo coba tengok kanan kiri depan belakang kosan..
      –bukankah kau tinggal di alam liar, anak muda…!!!

      –suka hilang ingatan…
      sanah.. salim dulu ama tarzan… sejak kemaren katanya luma masakin makanan…

  10. hahaha apa kabar nie,eh mau di deburin lagi ga nie karna kemarinkan blm sempet bisa.sekarang jeramnya makin seru lokh makin menantang di banding yang kemarin hehehehe

    • huwaaaahh… bang dola re dolaaa….
      apa kabar bang..
      sudah berapa banyak korban yang kau tenggelamkan ke kolam piranha puluhan kilometer itu…?
      😈

      –kapan kapan..
      kalo dah gak miskin lagi bang…
      kite kite maen lagi kesono ya…

      buang kami ke dunia yang lebih menyesatkan..
      :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s