terkhawatiri

Pagi yang wajar seperti biasa. Matahari sumringah. Di depan warung nasi uduk setelah beli titipan @nyun_nita saya masukin kunci motor saya ke lobang motor yang dengan janggal kok gak muter muter masuk juga. Saya deg degan. Saya pastiin lagi yang saya masupin itu kunci motor, bukan kunci kamar kosan. Geli geli basah. Saya mulai gak nyaman pas beberapa mata mulai memicing curiga di balik sruputan kopinya.

“Mau ngapain sama motor saya, mas..?”. Seekor tukang ojek sambil megang gelas kopi negur saya yang dari tadi masukin kunci SAYA ke motor NYA. —-bumi hening sejenak. waaduh pemirsa, pantes kok diselangkangan saya rasa joknya agak beda…. Sedikit sakit hati (dibilang “mas”). Saya turun dari motor NYA. Salim ama tukang nasi uduk. Lalu naikin motor saya (yang asli) di samping motor NYA. Colokin kunci saya ke motor SAYA. Lalu cus ngabur. —-dan kembali bumi berputar wajar

Sampai tujuan….. Bungkusan nasi uduk saya ketinggalan di cantolan motor NYA, pemirsa. Ternyata. oh-god-why…. —rolling in the deep

(ˇ_ˇ)”

Pandir berikutnya terjadi saat saat malam ketika lagi bermotor dijalan. Panggilan telepon datang. Pas minggir bentar mau ngangkat telepon, seapesnya kemudian henpon saya jatuh….. *pletak pletok* elegan lalu nyungsep ke kubangan pinggir jalan…. Basah. iya. Konji —kotor njijiki. iya. Henponnya modar. pun iya.

Sampe kosan. Sambil istighfar sepanjang malam, saya bersihkan henpon tidak berdaya itu sambil sedikit terisak. Sesekali, saya sebul sebul kasih napas buatan berharap doski bisa bangkit lagi. Tapi kemudian gak guna pemirsa. —-yaaahh…, menurut nganaa… Saya harus move-on. Saya login Manjam dan mencari pendamping hidup yang baru. Lah?

Dari beberapa artikel yang saya baca tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Ponsel Basah sih banyakan nyuruh masukin ke dalem beras. Karna katanya… konon beras itu menyerap lembab. Tapi yakalilah demi Dewi Sri, saya kan gak punya lumbung padi. Jadi pegimaneeeh solusi alternatipnyeee, Mamah Dedeh…?

Nothing to lose. Selain rasa tulus dan ikhlas lepas. Saya akhirnya pasrah ngikutin beberapa pertolongan pertama versi Gajah:

  1. Lepas semua organ tubuh henpon malang tersebut.
  2. Pisahkan batere, SIM card, memory card dari henponnya.
  3. Siapkan sebuah televisi. (loh?) —-iye…., saya juga awalnya sempet protes…, tapi yaudahlah… nurut aja…
  4. Siapkan tisu. (lebih loh?) —-jangan jangan abis ini suruh nyiapin Vaseline
  5. Setelah tipinya menyala, taruh tisu diatas tabung (ya apes aja yang tipinya bentuk LCD flat gitu)
  6. Tisu akan menghangat, letakkan henpon dan batere diatasnya.
  7. Tunggu selama kurang lebih 8 sampai 9 jam, lalu tiriskan.

Dan taraaaaaaaaa….. entah mukjizat Tuhan mana yang saya alami ini. Henponnya nyala lagiiiii….. ohmygod…, naegajeil jalnaga…, #senang —buru buru cium tipi titipan @dita_dhitz yang belom juga saya kembalikan.

proses peng-kafanan yang memakan waktu lebih kurang sembilan jam

proses peng-kafanan yang memakan waktu lebih kurang sembilan jam

Tak lupa pula selagi ketar ketir nunggu hasil proses pemasakan. Saya bongkar bongkar harta karun saya yang masih tersisa dan menemukan Samsung SGH-F200 saya yang lama. Henpon pertama yang saya beli dari uang hasil jerih payah menjual diri. Ah, masih layak guna. Hidup. Seenggaknya nomornya bisa nyala dengan fasilitas telpon, sms, getar getar nikmat, dan henpon yang sekali nge-charge bisa tahan ampe dua hari itu.

Gimana gimana gitu sik pas kebaca kebaca lagi sms sms jaman batu yang masih kesimpen, paling nohok sih beberapa pesan singkat dari almarhum Fachry Alusy yang saya dekat setelah berkali kali berkesempatan bantu beliau ngurus berobat. Ah. Sedih. Kemudian baca baca beberapa sms mantan dengan beragam gombalannya. Ah. Perih.

Seenggaknya yang paling haru dari ke-apes-an sudah jatuh kecemplung comberan itu sih momen momen ketika si Gajah gak berhenti untuk nyoba nyari dan ngehubungi karena (kayaknya sih) khawatir ketika saya gak bisa dikomunikasi karna henpon saya mati…. ah…. *tsah* entahlah…

Khawatir ke orang lain itu kerjaan saya….. Jadi…, ketika saya ada di posisi sedang dikerjai seperti ini…, ah…. saya tak hentinya berkaca-kaca gebug gebug manja Gatot Kaca gitu pemirsa…. sungguh sensasinya luar biasa… 🙂 #najis-tralalaa

Hihihi… saya kan jarang dan gak biasa aja terkhawatiri.

ah… (┌˘▽˘)┌  *kamoooh* (┌˘▽˘)┌  *kamooooh*,  hipnotis (┌˘▽˘┐) *akooooh* ~(ˆ⌣ˆ~) #ngelusdada

—-tetep gak berhenti cengar cengir berhaha hihi 😀 

(kesian ya, pemirsa, gak inget umur…)

 
Okit Jr.
 
Iklan

20 thoughts on “terkhawatiri

    • nah itu dia, nak…
      aku hanya ingin memaksimalkan manfaat menara BTS…
      mubazir kan udah dibangun banyak banyak…., tapi gak digunain..

      ah…
      lama sekali kita gak ketemu ya nak…,
      ayo… masuk rahim lagi…!! —angkat daster..

    • ini muka gw jadi begini karna digebugin massa lho maak…
      😦

      ——sambil masih mikir mengganti nasi dengan tipi…
      ——mengganti nasi dengan tipi
      ——mengganti nasi dengan tipi

      ah…, tiba tiba lapar…

    • loh kriw…
      ini saya lagi ngasih contoh postingan induktif…

      dan mau melakukan terobosan besar besaran untuk tidak memberikan kesimpulan disepanjang paragraf… tapi cukup tersirat..
      #dijejeli #KBBI

  1. sebagai seorang Diva Maha Spekta, dirimu tetap terlihat LIncah dan BeRAni utk salim ke tukang nasi uduk, balik lagi ke TKP bwt ambil nasi uduk “yang tertukar”…dan masih punya nyali utk hidup… sungguh prestasi yg membanggakan… *haru*

    well, aku menunggu skenario kapan nasi uduk itu bs ketukar jd nasi padang ya, qiet… *kikir2 kuku.

    mmhh, jadi… hikmah postingan ini sbenernya mensyukuri krn masih jd obyek kekhawatiran seekor Gajah ato blm bisa “move on” dr sms2 terdahulu…? –ehemm…

    empat kali empat sama dengan enam belas…
    sempat tidak sempat harus dibalas…

    Salam Persahabatan 🙂

  2. Amin amin……
    Biarkan ujianmu ini jadi pengobat hati ku.
    Kau akan dikutuk mak bongky. yaaa…. pastiiiii.
    huahahahha….#jegider #jegider

    *nari nari khidmat sama naruto.

    • eh eh…
      yang itu kan ada penyebabnya, quick..
      gara gara kesamber geledeg dan tiba tiba muncul asap…
      —-sigh..
      daripada momen momen naek tiang telepon dan ngupingin orang lagi bergunjing, quick…?
      #aaargggh

  3. Duh, maap-maap ni yee.. Cuman bisa ngakak sekaligus merasa berbelas kasihan baca postingan ini.. *trus ditoyor temen kantor gara2 tiba2 ketawa-ketawa sendiri di kubikel* Hahahhaaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s