album di 2012: menghabiskan minggu bersama Si Mnggu

the weeknd

PERLU ANDA TAHU: album ini berisikan 30 lagu yang dibagi menjadi tiga babak: House of Balloons; Thursday; dan Echoes of Silence. Sebenarnya ketiganya sudah dirilis sepanjang tahun 2011 melalui website The Weeknd sendiri berisikan total 27 lagu dan dapat diunduh secara gratis. ——-iya, gratis, yang bikin muka bajakan kayak saya senyum meringis.

Setahun kemudian, artis asal Canada bernama asli Abel Tesfaye ini merilis Trilogy secara resmi dengan menambahkan 3 lagu baru dengan single Wicked Games.

TRACK BERHARGA: hampir keseluruhan lagu demi lagu tidak layak untuk mendapatkan perlakuan skip track, terutama di babak: Echoes Of Silence yang bersambungan tak putus dari satu lagu ke lagu yang lain (Madonna pernah mengeksekusi mode ini pada Confessions On A Dance Floor di 2005).

Saya jatuh cinta pada track Ouside yang tak pernah gagal membawa perasaan saya nggreges ngilu tiap ngedengernya.

SEJENAK MENGINGATKAN PADA: versi nge-bass suara Chrisette Michele (Epiphany-2009), atau Lana Del Ray (Born To Die-2012), dengan musik musik milik Frank Ocean (channel ORANGE – 2012) atau irama Jamie Woon (Mirrorwriting – 2011) yang lebih kelam.

the weeknd - mutual

 

SANGAT DIREKOMENDASIKAN DIDENGAR: ketika anda sendirian di ring tinju setelah menelan kekalahan dengan muka biru biru, lalu pasangan anda minta cerai dan anda hanya ditinggalkan sepucuk surat berisi tiket untuk menyegerakan mengungsikan diri ke Gurun Gobi.

IBRAHNYA: 2012 menurut saya tahun yang buruk untuk telinga saya dibelai dan dimanja oleh nada. Banyak album album fail berkeliaran dari produksi musisi musisi besar. Jadi wajar kalo banyak yang memilih musik musik eksperimen sebagai irama alternatif untuk didengar.

Trilogy dari The Weeknd saya sebut sebagai album terbaik di tahun 2012 karena sungguh menawarkan apa yang telinga saya ingin dengar di semaraknya bumi sedang diekspansi musik ajeb ajeb yang kian lama kian menjemukan. Mengingat musik jenis begituan sudah jauh diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 90 silam melalui remix dangdut dangdut yang ajojay karya karya Fazal Dath hingga yang lebih kekinian dan ke-kinky-an yang ditembangkan oleh Melinda, Lolita, dan kawan kawannya.

 

BEHA:  12 dari 10 biji dada.

Okit Jr.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s