film di 2012: keberanian yang menggembilakan

brave

PERLU ANDA TAHU: Dengan latar belakang kehidupan Skotlandia, Brave mengangkat tema besar isu hubungan komunikasi ibu (Ratu Ellenoir) dan anak perempuannya (Putri Merida) dengan selingan masalah *uhuk* perjodohan (yuhuu, hai… mamak, tolong pilem ini dilihat dan betapa gak bolehnya menjodoh jodohkan anak). Dan, saya nonton pilem ini di layar lebar sampai 5 kali. #omgfacts

nabila 2

Jika anda betah melototin pilem ini hingga akhir, setelah credit tittle, ada satu hidden scene yang saya tungguin sama @sigitadhi, @9un9_, dan @supernova_ di suatu kali saya nonton pilem ini di bioskop. —-disambut dehem petugas kebersihan XXI.

ADEGAN BERHARGA: Adegan paling membuat saya berurai air mata adalah ingatan masa lalu Merida dan Ibunya ketika Merida kecil terkejut mendengar suara petir lalu lari ke pangkuan ibunya dan menyanyikan penggalan lagu “Noble Maiden Fair (A Mhaighdean Bhan Uasal)” bersama. Cuma beberapa detik tapi luar biasa ngena. Semacam teringat si mamak nyanyi Pasan Mandeh.

Elinorandmeridahug

Adegan kolosal peperangan diakhir juga cukup mengharu biru. Iya, saya secengeng itu kalo nonton adegan yang udah disangkut pautkan dengan konflik keluarga.

 –

SANGAT DIREKOMENDASIKAN DITONTON: Ketika anda lebaran gak pulang ke kampung halaman dan terpaksa merayakan Raya bersama manusia asing di monas, istiqlal, gambir, serta keliling jakarta sembari mewek (bukan ngewek). Pulang nonton beginian dan nenangisan sendiri dalam kamar kosan.

SEJENAK MENGINGATKAN PADA: sepanjang pilem, Merida kecil mengingatkan saya dengan perilaku Nabila Rahmania Widagdo aka Gembil, putri kecil pasangan @litawidagdo dan @heromorphosis dengan rambut kriwil dan keberanian yang saya kagumi dari bocah ini. si Gembil ini pokoknya selalu semangat, culik-able, dan ceriwisnya itu rasanya ndak ado habisnya.

nabila 0

Pernah suatu saat si Gembil ini jatuh dan tulangnya bergeser, dan anda harus lihat betapa mengharukannya perjuangan si mamak @litawidagdo berjibaku cari rumah sakit malam malam dengan aksi heroiknya sebagai ibu yang gak mau nangis di depan banyak orang (apalagi depan anak gadisnya). Walau akhirnya basah juga si matanya. —-aman kok mak rahasiamu ditangan saya dan @sigitadhi  😀 *kemudian masuk koran*

nabila 1

Ah…, saya rindu drama keluarga yang satu ini. (sebenernya sih lebih rindu karya masakan si @litawidagdo dengan microwave pusaka legendarisnya itu)

IBRAHNYA: Yah, meskipun si Gembil ini cuma inget saya sebagai driver yang ngajakin keliling Bintaro sektor sembilan dan selalu protes kenapa Om Ocit bau…, tapi Om Ocit tetep kangen sekali sama Gembil. :* nabila 3

BEHA:  2 dari 2 biji dada yang menghasilkan 20 liter botol asi sekali peras.

Okit Jr.
Iklan

2 thoughts on “film di 2012: keberanian yang menggembilakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s