adios senor

Video di atas adalah bagian dari scene terakhir video perpisahan Kepala Biro tercinta di kantor kami Widodo Prasetyo Hadi yang bulan lalu telah memasuki masa paripurna. Dan hari Senin besok, Kepala Biro yang baru resmi duduk menggantikan beliau.

Scene terakhir dari video itu memang kami buat sebagai kenang kenangan cinta dari staf staf bapak yang luar biasa ini. 😀 Kami ucapkan banyak terima kasih untuk pengalaman berharga selama Bapak Widodo Prasetyo Hadi bermasa bakti.

adios senor wph 01

Kami menyayangimu, pak. :*

Dan jangan lupakan staf staf tercinta nan menggemaskan seperti kami ini pak ya.

adios senor wph 02

p.s.

Video yang keseluruhannya berdurasi 26 menit ini diambil dengan sebuah handycam Sony oleh saya dan @adistiku. Bagi rekan rekan yang sedang ada dalam proyek amatir yang sama, saya sarankan untuk memakai piranti lunak Cyberlink Power Director sebahai pengolah-editing video, karena interface nya user friendly dan (menurut saya) lebih ringan dibanding Adobe Premiere.

Proses editing keseluruhan video sendiri memakan waktu 14 jam, dengan proses render 30 menit. Biasanya sih proses editing terlama ada pada printilan printilan semacam musik, efek, dan detil detilnya. Untuk pengambilan gambarnya sendiri butuh seminggu karena harus menunggu manusia manusa yang akan diambil gambar itu sedang dalam jam istirahat.

Oiya, musik dan efek suara adalah poin yang juga penting dalam membuat video, kemaren saya selipkan beberapa lagu berjudul “Any Dream Will Do” dari Connie Talbot, “This Will Be Our Year” dari Foo Fighters, “Where I Need to Be” dari Johnny Marnell, Brian Judah & Scotty Granger, serta “Toel Toel” dari Manis Manja Group.

Bagi yang tertarik dengan sejarah grup penyanyi terakhir Manis Manja Group, saya buatkan khusus lini masa pembahasannya disini. 😀

Adios, senor.

adios senor wph 03 

Okit Jr.
 
Iklan

2 thoughts on “adios senor

  1. huba hubaa! selamat jalan pak wi (sok kenal)
    dan sepertinya biro ini tempat mahluk2 menyenangkan XD

    editing vidio-nya lutchuww bang! minta handycamnyaa aku mauuuu uuu uu..

    btw, itu page Manis Manja Group sangat menyentuh sekali, akhirnya bisa tau juga MMG itu seprti apa :’) *terharu *nasib anak 13 tahun

    • ahahahaha, ndie.
      kamu kalo lulus masuk kerja dimari aja.
      yakali kamu masuk sini kerjaannya ikutan ngurusin orang orang gila.
      —bia kurus beneran.

      eniwey…, umur kita sama dong ya, beda bulan doang.
      aku juga tiga belas tahun (kabisat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s