menghitung banyak gunung di Gunung Banyak

Sebelum saya memposting banyak sekali berita tentang perpisahan…., pun juga dengan Google Reader di akhir pekan ini, saya mau berbagi kemeriahan menghitung banyak gunung saat saya maen ke Malang beberapa waktu lalu.

Banyak” kalo dalam bahasa jawa artinya: Bebek…, pemirsa pasti bingung apakah gunung yang kami daki ini bentuknya semacam unggas dan tanahnya bisa di goreng? Ya. Benar sekali… ngawurnya. Penamaan Gunung Banyak bukan mengambil filosofi Bebek (ya menurut nganaaaa), tapi ya karena jumlah perbukitan (gunung gunung berdada mini) ini memang banyak dan kalo dihitung gak cukup pake dua 20 jari manusia normal.

gunung banyak 01

Gunung Banyak dari ketinggian dan lubang yang dilokasikan sebagai pendaratan paralayang

Gunung Banyak ini adalah salah dua dari tempat olahraga paralayang berbahan dasar gunung di Indonesia. Bahkan kabarnya adalah tempat terbaik untuk melakukan aksi wisata dirgantara yang fenomenal tersebut.

Kala itu, saya, @gerandis, dan nyai penunggu kuali @not_phero berangkat dari Malang setelah subuh (yang dinginnya subhanallah) dengan naik motor ke arah Desa Songgokerto, Batu. Memang akses ke tempat legendaris ini cukup dag dig dug kalo mau ditempuh dengan mobil. Setelah nyasar ampe kekebon sawi, kami sampai dengan membayar biaya masuk 2000 rupiah (kalo gak salah).

DPP_0203-horz - Copy

Setiba dilokasi, kami memang cukup beruntung karena disana masih sepi sehingga kami bisa melakukan adegan adegan syur sambil photo photo nista disana. Setelah puas berejakulasi secara mandiri dengan menggunakan peralatan potret @not_phero (yang mahal itu) dan mulai bertobat dengan kuencengnya angin dingin Gunung Banyak, akhirnya kami memutuskan pulang.

gunung banyak 0203

gunung banyak 06

Ahey. Jangan tanya mengapa kami gak melakukan aktivitas berbahaya terbang di ketinggian itu. MAHAL. Dan emang pas itu masih pagi dan ndak ado yang jualan layang layang. Sebagai informasi, paralayang ini ditarifkan sekitar IDR 350 ribu hingga 600 ribu. Bahkan ada paket belajar langsung 40 kali terbang seharga 6,5 juta aja lengkap dengan sertifikatnya.

Bagi yang tertarik dengan liputannya, bisa tonton video liputan jalan jalan pagi ini,

Kami sih…, berhubung tepo sliro dan saling tenggang rasa biar parasutnya gak jebol pas dinaiki, jadi kami memutuskan untuk langsung pulang menikmati wahana lain di tempat asik ini, yakni lautan hijau hutan pinus. (meski harus berakhir di kejer anjing item gede banget…. —cerita lainnya)

gunung banyak 04 gunung banyak 05

p.s.

photo photo diambil oleh @gerandis dan @not_phero, silakan berkunjung ke saung ini untuk melihat maha karya guratan muka muka unyu kami yang lain.

Okit Jr.
 
 
Iklan

12 thoughts on “menghitung banyak gunung di Gunung Banyak

    • hahaha…, itu artinya angsa ya…?
      (siyal si Nora sudah menipuku…, —-menonjok tembok)

      bahasa jawaku emang belom bagus, kang..
      tolong ajari aku..
      —kendorin beha.

    • main mainlah, nak..
      kabar kabar aja kalo mau kesana..
      kali kali bisa gw barengin cuti.. gw antar kalian keliling keliling makan sekarung bakso dan menikmati malang yang kini juga penuh dengan ruko ruko..
      —ahey..

      tapi malang emang kota menyenangkan, ndie..
      percayalah..
      —pegang bubuk deterjen dengan menggemaskan..
      —cut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s