12 Album Kegemaran Dari 2014

03 12 album asik 2014

Assalamualikum. Kangen yaa? kangen kaan? Kangen doong! Dalam rangka memperingati tahun baru, yang jatuh tanggal 1 Januari 2015 lalu, (tentunya), (bersambut waaaah, dari pemirsa. sungguh informasi yang menggemaskan gunanya… ah.., hanya terlambat sekitar 130 hari saja. Maapin sih! Maapin dong!) maka Suhu Ocrit akan membuat postingan tentang album album keluaran 2014 yang paling Suhu minati (atmanegara) dan sering woro wiri di kuping Suhu lewat satu satunya produk Apple kesayangan Suhu…., iTunes.

Tentunya kegigihan Suhu untuk kembali menulis ini tak lepas dari adat istiadat serta budaya santun blog Superfriend yang paling dinanti, (….umat histeris) serta mengobati rasa penasaran umat semua mengenai bunyian bunyian ciamik dan cemerlang favorit Suhu dalam menyambut Tahun Baru….Imlek (kyaaaa.. sudah lewat)… yaelaah… iye.. Tahun Baru… Saka (masih fresh beberapa minggu lalu keleeuss),

Hitung mundur ya para umat gemetz gemetz kesayangan Suhu. yi.., er.., san… (aksen mandarin).. ciyeek duo tigo.  

Angus & Julia Stone

12. Angus & Julia Stone (Angus & Julia Stone)

Timor Leste sebagai negara tetangga mungkin harus mengejar lama dan usaha ekstra untuk menyamai kepiawaian musisi musisi Australia membuat lagu. Laiknya Scarlet Witch dan Quicksilver, pasangan kakak beradik kesayangan ini punya aset besar dengan memiliki seekor abang (Suhu menahan histeris) yang suaranya memeriahkan bedug surau (belom sefenomenal Alex Clare, sih) lewat suara surau surau basah yang bikin selangkangan basah keenakan. Seraki aku, bang!!

Track favorit Suhu: “Death Defying Acts

Tulus

11. Gajah (Tulus)

Udah pernah lihat mamas nya ini nyanyi live? Udah pernah lihat video video klipnya? Udah pernah baca lirik lirik lagunya? Yaudah. Udah pernah liat live Pusing Pala Berbi? Yaudah.

Track favorit Suhu:Tanggal Merah

Jehne Aiko

10. Souled Out (Jhené Aiko)

Meskipun Suhu sangat mencintai album Goddess milik, Banks, namun Jhené Aiko muncul menawarkan musik bergenre “Tinggalkan-Nurul-Sendiri-Maz-Nurul-Sudah-Gak-Sanggup” menjadi gelap yang tak terlampau pekat. (aeelaah).

Track favorit Suhu: “Brave

How To Dress Well

9. What Is This Heart? (How To Dress Well)

Jangankan denger lagu lagunya, tiap ada orang nyebutin namanya aja Suhu sudah merasa terlucuti. Lucuti aku, Mz! Sebagai informasi, nama asli How To Dress Well ini adalah Tom Krell. Agak kejauhan ya nama panggungnya, random abis kayak kelakuan qq Nassar.

Track favorit Suhu: “What You Wanted

Souljah

8. This Is Souljah (Souljah)

“Pejuang Reggae Nusantara” versi majalah Hai (kyaaaaah… tetek Suhu semacam mengejang). Sejak Jamaica’s Away muncul di tipi tipi kelir saat Suhu masih kuliah dan belajar meramu dulu, Suhu masih mengagumi grup ini sampai sekarang. Tiap denger lirik lagu lagu Souljah, tetek Suhu seaakan bergejolak dan berkedut memohon teriak “yaoolloooh, ini lagu kok guweh bangeet nih”. Sangat direkomendasikan didengar sembari nebeng mobil pickup milik amang-amang-angkut-kopi pas pulang sekolah. Berbalut tiupan angin ladang, dan air mata.

Track favorit Suhu: “Jangan Sedih Lagi

Milky Chance

7. Sadnecessary (Milky Chance)

Meskipun album ini dinegaranya (Wakanda) rilis sejak tahun 2013, namun album ini baru merakyat dikalangan penduduk Bumi belahan lain pada tahun 2014. Stolen Dance adalah lagu pertama dari Milky Chance yang pas pertama denger, Suhu langsung berangkat ibadah ke toilet dengan banyak tisu. Meskipun lagu lagu di album Sadnecessary ini bagus bagus, tapi hati Suhu memang sudah tercuri kekhidmatan single Stolen Dance. Tiap denger suara vokalisnya, Clemens Rehbein, rasanya kek ingin rebahan di dada Iwan Fals. — lah?

Track favorit Suhu:Stolen Dance

Danity Kane

6. DK3 (Danity Kane)

Ada banyak kesedihan dari tetes air ma** tiap Suhu berkisah mengenai Danity Kane. Grup perperempewian pertama yang megang rekor dua album berturut turut nomor satu di chart ini sangat disayangkan hidupnya dikelilingi ego. Padahal suara dan tiap aksi panggungnya selalu prima dan lwarbyasaak. Kenapa mbak? Kenapa? Setelah 5 jadi 4 lalu jadi 3, kini mereka tinggal berdua. Bah. Padahal album ini adalah album Danity Kane yang menurut saya paling solid dan kaya materi. Apalagi Shannon Bex akhirnya dipersilakan pegang mic setelah bertahun tahun lamanya cuma diperbolehkan pegang wig. I blame you, Dawn Richard!! Dan Marshanda!!! Bhay!!

Track favorit Suhu: “Two Sides”, meskipun “Lemonade” selalu membuat Suhu ingin berlumur madu lalu turut berdendang.

Owen Pallett

5. In Conflict (Owen Pallett)

Di album ke empat mamas Palett, hasil akhirnya sungguh lwarbyasaak dan membanggakan. Banyak fantasi yang diterjemahkan nakal menjadi musik orkes (tanpa gendang, suling bambu, dan suara Nini Carlina). Sebagai musisi pecinta titit, kegemaran ranjangnya tak dicurahkan lewat lirik lirik nakal yang pokoknya ampe sebegitunya. Padahal keknya dulu denger album terakhirnya di 2010 level khidmatnya belum sebegininya. Suaranya itu lho. Sungguh inspirasi Indah Dewi Pertiwi untuk teriak: Kamu! Kamu! Hipnotis Aku!!

Track favorit Suhu: “The Passions

Dato Siti Nurhaliza

4. Konsert Lentera Timur, Panggung Sari Istana Budaya (Dato Siti Nurhaliza & Orkestra Tradisional Malaysia)

Dulu, Suhu sempat berpikir telah sempurnalah tujuan hidup Suhu setelah menyaksikan aksi panggung Keane secara langsung lewat bola mata yang Suhu miliki. Namun kenyataannya memang kesempurnaan hanyalah milik Bunda Dorce, Suhu masih belum sanggup menyengkang mimpi Suhu menonton aksi panggung Siti Nurhaliza (atau Colby Jansen —gak usah di googling) dengan mata dan titit Suhu sendiri. Adalah kebahagiaan saat Dato Siti Nurhaliza mengawali tahun 2014 dengan merilis CD Konsert Lentera Timur sebagai pengobat mimpi Suhu yang tak dapat menyaksikannya secara langsung di Malaysia. Suhu takut balik kesana, Suhu takut dicambuki lagi (biarpun menikmati) saat tidak bisa memuaskan nafsu majikan sesat dulu.

Track favorit Suhu: “Hati Kama”, berhubung Suhu kurang sreg dengan suara Noraniza Idris di lagu Hati Kama versi album Seri Balas, maka meghilangkan vokal tante Nor dalam versi live adalah keputusan Dato yang Suhu kagumi meski durasi lagunya menjadi pendek kali. Tante Erot, puhlis!!    

Damon Albarn

3. Everyday Robots (Damon Albarn)

Nama besar dan pengalaman wira wiri di dunia tarik telinga bukanlah jaminan album yang diproduksi hasilnya bakal apik. Nah. Kekgitulah kira kira kalo kita ngomogin Damon Albarn. Proyek album solo perdananya ini hasil akhirnya ternyata gak apik. Sih. Tapi LWARBYASAAAK.

Track favorit Suhu: “The Selfish Giant (feat. Natasha Khan)”

Damien Rice

2. My Favourite Faded Fantasy (Damien Rice)

Selisih durasi 12 tahun dengan peristiwa perang seteru paling berpengaruh di Indonesia antara Nyonya Farida dan Kiki Fatmala, Damien Rice muncul tetibaan dari semak semak melempar album berisi delapan lagu. DELAPAN LAGU??? DELAPAN TAHUN MENGHILANG LALU MUNCUL DENGAN DELAPAN LAGU??? SAJA?? Tega kamu, Mz! Tega! Ndakpapa. Suhu ikhlas! Delapan tracknya bagus bagus! —–oke diulang. BAGUS BAGUS!! EDON!! Penantian Suhu yang tak selama Manis Manja menunggu Aduh Buyung di tepi Teluk Bayur ini terbayarkan.

Track favorit Suhu: “The Box

Mighty Oaks

1. Howl (Mighty Oaks)

Sejak ajaran Lia Eden dinyatakan sesat dan ilegal, untuk memperkuat konsep berketuhanan dan bangkit dari berkesedihan, Suhu memutuskan mengembara mencari pohon baru untuk disembah. Dipertemukanlah oleh takdir Suhu pada Mighty Oaks yang mengajarkan kehangatan lewat hangat hangat nada yang ditawarkan. Suara vokalis Mike Posner KW 8 milik Mighty Oaks ini bikin adem buat temen perjalanan di Padang Masyar nanti.

Track favorit Suhu: wadoooh…, ini semua lagunya LWARBYASAAK. Untuk asas keadilan, lagu favorit Suhu disesuaikan dengan judul albumnya aja ya (yang cuma jadi bonus track), “Howl”. Hooowwlll du aai liive withooutt youuu…    

tantangan mucikarya jilid babon

Sebagai penutup, Suhu menawarkan tantangan #mucikarya dari track track favorit Suhu di tahun 2014. Bagi para umat yang ingin ikutan silakan pahami aturan main, dan dinikmati sajian playlist yang Suhu tawarkan.

Berikut mixtape untuk keperluan promosi, bagi rekan rekan yang ingin mencoba turut mendengar lagu lagu khidmat favorit Suhu. Peluk. Cium. Ramu.

Link download playlist: Google Drive

 –

— —

Suhu Ocrit.

Iklan

2 thoughts on “12 Album Kegemaran Dari 2014

  1. Ya Allah, Kit, cuma Tulus aja yang aku tau dari list ini. Huvt. Coba kalo isinya Hesty Klepek-klepek, Cita Citata, Zaskia Gothik, Ayu Ting Ting, Siti Badriah, pasti aku kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s