Playlist: 12 Lagu Romansa Untuk Memutar Bola Mata

Assalamualikum, ya akhi ya ukhti,

Berhubung baru seminggu yang lalu kita melewatkan dan merayakan tahun baru imlek, maka kesempatan besar untuk menyambutnya dengan playlist meteor garden lagu lagu gemetz penuh lirik yang berarti (rolling eyes) —-bukan berarti Nehi Nehi dari Cici Fani memiliki lirik dangkal ya shay… mohon dicamkan.

Sesungguhnya pe-er banget si Paus ngajakin tuker playlist lagu lagu kasih sayang, suruh nebak pula selera doskik. Bhay. Maka dengan penuh keagungan hati dan kearifan lokal selera musik Suhu, Suhu coba jejalkan lagu lagu yang kiranya si Paus akan suka.

Rumusnya menebak nebak sih keknya (keknya loh ya),

  1. Suara ekstrim, dan
  2. Menuver manuver melodik nada yang hanya bisa dimengertik kalelawar dan anjing.

Dari awal diajakin tantangan, langsunglah kepikiran, —-ebusetdah, bakal banyak lagu penyanyi solo perempewi ini mah… Jadi, terimalah produk cuci otak tebakan dari Suhu tersayang:

playlist valentine.jpg

1. Suddenly – MNEK

Lagu pertama yang di doktrin tentunya tidak lepas dari rasa ego Suhu, sehingga yang harus didengarkan adalah lagu kesayangan Suhu dari tahun 2015. Liriknya oke, yang nyanyi lucu, suaranya lwarbyasak. Terserah ya si Paus mau sukak atau enggak.

Auranya lagunya tenang kayak lima mangkok sop buntut Cut Meutia, hangat, gak pengen habis cepet cepet.

Sebenernya sih mau antara si MNEK atau lagunya Brayton Browman yang Side, tapi liriknya gak ada dimana mana, kalo Suhu salah berasumsi dan ternyata lagu Side isinya tentang cara membuat martabak, kan bisa gagal membangun romansak dalam playlist.

And suddenly you kissed me, yeah, suddenly  |  I now believe in eternity  |  When you look at me, I can’t breathe  |  Don’t wanna let go cause it’s hurting me

 

2. Waste Away – Blackbear feat. Devon Baldwin

Masih di lagu kesayangan Suhu dari mas Blackbear, tapi menurut Suhu, suara di bagian Devon Baldwin pasti si Paus mungkin suka. YA HARUS SUKAK LAAAAH!!! Soalnya suara mbak Devon disini tarikannya aneh gitu. Lalu? yagapapa. manis aja.

And I, won’t waste a minute of time that we’re living,  | I won’t waste a day less I’m wasting my days with you,

 

3.a. Damaged – TLC

Kenapa ada tiga lagu di nomor tiga, ya entahlah, karena liriknya memilik makna yang hampir sama dan Suhu sangat jago (buat ngeles) maka dipilihlah ketiga lagunya. Pemirsa di depan layar boleh memilih salah satunya aja. Dengerin satu boleh, dengerin tiga pahalanya lebih gede.

TLC dipilih karena video klipnya bagus banget dan lagu ini beda banget sama lagu lagu tipikal TLC sebelumnya.

And I really really really care And I really really really want you  |  And I think I’m kinda scared Cos I don’t want to lose you

 

3.b. Never Say Goodbye – JoJo

Sebelum JoJo memutuskan berteman dengan Sinta dan kulitnya kini tak seputih keong racun, di umur 13 tahun Jojo sudah bisa bernyanyi lagu lagu berkualitas. Dulu banget Suhu merasa nada lagunya agak susah dicerna, dan gak mudah menyenangi lagu ini sampai beberapa kali diputar. Kita coba si Paus bakal menikmati nada nada di lagu ini enggak.

And now that you’re here I  |  Never wanna say goodbye love  |  Never wanna be without you

 

3. c. Uncharted Waters – Richgirl

Grup milik Rich ini mengingatkan akan betapa hebatnya HP Girls yang beranggotakan Nini Carlina, Merry Andani, Baby Ayu, dan Anis Marsela. Meskipun albumnya cuma satu, seenggaknya dua grup ini sempat memanjakan telinga penggemarnya.

Lagu ini juga yang nyiptain si JoJo, makanya ada versi demo juga milik si dedek bersama mas Ray J.

Could this be, is this the beginning of the rest of my life?  |  Boy I want nothing more than to have you here by my side.

 

4. Poetic – Seinabo Sey

Musisi Swedia bersuara khas, dengan lirik yang tak murahan. Mengingatkan akan penyanyi kesayangan si Paus, Emily Sande yang dijual di McD dengan kemasan cone dan gelas kecil.

And I’ve tried to make it more poetic  |  But it’s only easy if you let it  |  I swear that you will never regret it

 

5. Love You Long Time – Jazmine Sullivan

Tebak tebak juga sih, tapi dengan musik yang heboh dan suara yang gak ada empatnya ini, rasa rasanya si Paus mungkin suka.

I got a real good dude and he loves me a lot  |  And ain’t no other man is gonna take his spot  |  And I, I’m so happy you’re mine  |  So I’mma love you love time

 

6. Security – Joss Stone

Taraaaaaaaaa. Lagu kesayangan Suhu selain Mahiya dari SuperHeavy. Liriknya aja sampai ditempel di tempat Suhu bekerja (dulu), bahkan sempat ditulis di kertas kertas binder yang ayu berisi kumpulan lirik yang bisa dipinjam kesana kemari.

Berisi mengenai betapa mulianya bekerja dengan profesi sebagai satpam. Sesuai banget sama si Paus yang suka banget ngajakin begadang.

And if your heart is locked and you can’t find the key  |  Lay your head upon my shoulder  |  I’ll set you free  |  I’ll be your security

 

7. Sementara – Float

Berhubung Retrograde versi James Blake telah ditanamkan di otak si Paus. Sudah saatnya mendoktrin agu Retrograde dalam kearifan lokal bahasa Indonesia.

Percayalah hati lebih dari ini  |  Pernah kita lalui  |  Jangan henti disini

 

8. I Decided – Solange

Kalo si Paus nanya, “kenapa bukan Beyonce?”, NO!!! JANGAN HARAP!!! Sampai lebaran monyet dua belas tahun lagi gak akan Suhu beri lagu lagu Beyonce! Pokoknya gak akan!

I decided that you are the him for me

 

9. It’s Whatever – Aaliyah

Lagu inspirasi masyarakat banyak tentang kalo aku jadi merica, kamu mau jadi apanya. Namun Aaliyah datang menyelamatkan mental semua orang untuk jadi “sak karepmu, kang”, dan mengajarkan bahwa menjadi apapun di akhirat nanti yang membedakan kita semua adalah amal ibadah di hadapan sang pencipta. —-aaliyah rohali aja gak segitunya shaay.

Harusnya sih kalo Suhu ridho, pengen masukin lagu John Legend, namun yaudahlahya……. gak mungkin. John Legend kayaknya satu satunya makhluk di bumi ini yang arogansinya gak bisa Suhu tolerir. Mending kisah cintak Suhu sama si Paus berakhir aja. (lalu muncul lagu Ratu Sikumbang)

Now It’s Me And You  |  It’s You And Me  |  And It’s Whatever  |  Whatever You Want It To Be

 

10. Holding You – Ginny Blackmore feat. Stan Walker

Setelah mencukupi syarat nomor dua lagu kesayangan Paus, yakni nada yang hanya bisa dimengerti oleh kalelawar dan anjing, lagu ini mengajarkan kita untuk mencekik tembolok sendiri. Pausnya kalo nyanyi lagu ini yang semangat ya.

I realize I’m lucky to be holding you  |  We ain’t in a perfect world  |  But you still bring the stars out  |  You still freak my heart out,

 

11. Song For A Stormy Night – Secret Garden feat. Steinar Albrigtsen

Kalo dari segi peluang si Paus akan suka, Sebenernya lagu If I Came The Hour lebih mirip mirip dengan lagu kesayangan si Paus dari Le Miserables yang sering Paus nyanyikan, hanya saja, liriknya bagusan yang ini. Cocok dengan ketika tulisan ini diketik. Hujan badai.

I promised I always would love you,  |  If skies would be grey or be blue,  |  I whisper this prayer now above you,  |  That there will always be you.

 

12. Our Love – Babyface

Dalam rangka menghormati asas dan norma norma bahwa adalah dosa hukumnya tanpa memasukkan lagu lagu penuh romansa bunga tanpa kehadiran kangmas Babyface, maka lagu ini dipilih sebagai penutup.

Our Love ini pokoknya kita banget. —ailah. Pokoknya ya kekgitulah, gak muluk muluk. Itu lho.., yang ada di punggung unta.

Bhay.

Our Love Is not a perfect love |  Even though it gets hard Is still the kind I want

4 thoughts on “Playlist: 12 Lagu Romansa Untuk Memutar Bola Mata

Tinggalkan komentar